Bupati dan Ketua DPRD Magelang Tunjukkan Kekompakan

Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto dan Bupati Magelang, Zaenal Arifin menunjukkan kekompakannya, Sabtu (29/5/2021). - ist/dok.
30 Mei 2021 04:27 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, MAGELANG- Ada yang menarik dalam acara konferensi cabang serentak bersama seluruh DPC PDI Perjuangan Se-Jateng, yang digelar di Kabupaten Magelang, Sabtu (29/5/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto dan Bupati Magelang, Zaenal Arifin menunjukkan kekompakannya. Kegiatan yang dihadiri seluruh pengurus DPC dan PAC se-Kabupaten Magelang ini beragenda memanaskan mesin partai guna persiapa  suksesi di Pemilu 2024.

BACA JUGA : Tidak Diundang ke Acara PDIP Jateng & Dituding Berambisi

Kekompakan Bupati Magelang Zaenal Arifin dengan Saryan Adiyanto yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang bahkan mendapatkan aplous berkali kali dari para peserta rapat.

Dalam sambutanya, Saryan Adiyanto mengatakan hadirnya Bupati Magelang menunjukkan kekompakan pilar partai meliputi pengurus DPC, anggota legislatif dan eksekutif. Menurutnya, dengan kekompakan seluruh pilar partai, dia optimistis PDI Perjuangan akan memperpanjang kemenangan di Kabupaten Magelang, termasuk kemenangan di 2024.

“Untuk menang kita butuh bersatu. Jangan tercerai berai. Gotong royong adalah tradisi luhur dan kekuatan kita. Satu sama lain harus saling menguatkan bukan menjatuhkan,” kata dia.

Selain itu, kata dia, kunci kemenangan adalah berpolitiklah dengan keyakikan. “Kejujuran dan berpegang teguh pada perintah Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri,” katanya.

BACA JUGA : Ketua PDIP Jateng Tuding Ganjar Keminter & Terlalu 

Adapun Zaenal Arifin dalam sambutannya menyatakan siap bersinergi dengan kekuatan partai. Termasuk dalam memenangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Magelang.

“Saya sebagai kader yang ditugaskan dieksekutif oleh partai akan bersama sama dengan struktural ketua DPC dan seluruh jajaran untuk memenangkan PDI Perjuangan Kabupaten Magelang,” kata dia.

Konfercab yang digelar serentak se Jateng itu  dibuka oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto. Seluruh DPC diminta menyiapkan mesin partai menghadapi pemilu 2024.