Kaesang Temui Gibran di Kantor Wali Kota Solo, Ini yang Dibahas

Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep saat keluar dari ruangan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Senin (24/5/2021). - Suara.com
24 Mei 2021 19:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SOLO - Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep bertemu dengan Wali Kota Solon Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Solo, Senin (25/5/2021).

Pertemuan itu membahas rencana Wali Kota Solon Gibran Rakabuming Raka yang akan menggelar turnamen sepak bola Piala Wali Kota. Rencana itu disambut baik oleh tim Persis Solo.

Di mana ajang tersebut akan menjadi latihan untuk melihat kekuatan tim Laskar Sambernyawa dengan komposisi pemain yang ada.

"Piala Wali Kota nanti bisa dijadikan sebagai latihan Persis Solo," terang Kaesang Pangarep saat ditemui usai bertemu Wali Kota Solo di Balaikota Solo, Senin (25/5/2021).

Baca juga: Atletico Madrid Punya Masa Depan Cerah di Liga Spanyol

Kaesang menegaskan, jika Persis Solo sudah siap dengan akan digelarnya Piala Wali Kota. Hanya saya, putra bungsu Presiden Jokowi ini tidak tahu kapan Piala Wali Kota tersebut akan digelar.

"Insya Allah, sudah siap digelar kapanpun. Yang pasti Piala Wali Kota akan digelar sebelum kompetisi resmi Liga 1 bergulir, itu kan hanya sebentar saja dan beberapa tim saja," ungkapnya.

Kaesang mengakui, ada beberapa tim yang akan diajak dan mengajak Persis Solo untuk laga uji coba sebagai persiapan untuk kompetisi Liga 2. Ada PSS Sleman, Bali United, PSIS Semarang yang siap untuk diajak latih tanding.

"Tapi kita akan lihat dulu, kalau memang memungkinkan akan mengadakan uji coba dengan beberapa tim. Kemarin ada ajakan dari Sleman, Semarang, dan Bali," papar dia.

Kelengkapan tim

Untuk kelengkapan pemain, Persis Solo masih butuh beberapa pemain lagi. Posisi yang masih dibutuhkan saat ini adalah playmaker, Kaesang pun enggan membeberkan nama pemain yang diincar.

"Untuk tambahan pemain kita lihat dulu, kalau memang butuh kita tambah. Saya masih pengin pemain diposisi playmaker," sambung dia.

Baca juga: Profil Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng yang Dikabarkan Bakal Nyapres 2024

Menurutnya, memang dengan komposisi pemain yang ada saat ini sudah tahu posisi mana yang harus dikuatkan.

Terkait dengan pemain Persija Jakarta, Sandi Sute dan Heri Susanto yang dikabarkan gabung dengan Persis Solo masih sebatas rumor.

"Tanyakan saja ke Sute, coba dicari di sini ada tidak. Kalau ada berati pemain Persis, kalau ada di Semarang berati pemain PSIS," tandasnya

Sementara itu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan jika Piala Wali Kota akan digelar sebelum kompetisi sepakbola Liga 1 bergulir.

"Kemarin kan Piala Menpora sukses. Piala Wali Kota diharapkan bisa segera digelar," ujar dia.

Piala Wali Kota akan diikuti oleh tim-tim besar Indonesia baik dari Liga 1 atau Liga 2. Nantinya akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat seperti Piala Menpora kemarin, sehingga akan berjalan dengan baik dan sukses.

"Ini sebagai ajang pra liga saja. Sebagai persiapan tim-tim untuk mengarungi kompetisi resmi," pungkas Gibran.