Advertisement

Lebaran di Indonesia Berlangsung Aman

Rayful Mudassir
Sabtu, 15 Mei 2021 - 14:12 WIB
Sugeng Pranyoto
Lebaran di Indonesia Berlangsung Aman Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD/Antara - HO/Humas Kemenko Polhukam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Perayaan Hari Raya Idulfitri pada 2021 di Indonesia berlangsung aman. Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan, Mahfud MD, mengatakan mendapatkan laporan terkait dengan situasi Lebaran dari berbagai kementerian dan Duta Besar saat halalbihalal virtual, Jumat (14/5/2021).

Dalam keterangan resminya, Mahfud MD juga menyertakan petugas lapangan di wilayah Indonesia Timur yang diwakili Dandim 1710/Mimika dan petugas lapangan wilayah Indonesia Barat sekaligus wilayah perbatasan yang diwakili Kapolres Natuna.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu itu menyatakan permohonan maaf lahir batin dan mengapresiasi kementerian/lembaga, dan petugas lapangan yang bekerja maksimal mengawal pelaksanaan Lebaran dalam situasi Covid-19.

"Kalau misalnya saya punya salah saya mohon maaf yang sebesar besarnya. Lebaran adalah budaya Islam Indonesia dan bukan ajaran Islam premier, tapi dalam Islam jika ada adat istiadat dan budaya yang baik dikembangkan maka berpahala," ujar Mahfud yang didampingi istri.

Sejumlah pejabat negara hadir dalam pertemuan itu seperti Menteri Luar Negeri, Menteri Komunikasi dan Informatika, Jaksa Agung, Kepala BIN, Kepala BNPT, Kepala BNPB, Kepala BSSN dan Kepala BNN.

Kemudian, Wakil Menteri Hukum dan HAM, Wakil Menteri Pertahanan, Kasum TNI, Kepala Bakamla, Dubes LBBP RI untuk Republik Arab Mesir, Dubes LBBP RI untuk Kerajaan Denmark, Kapolres Natuna dan Dandim 1710/Mimika.


Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City yang Laporkan Pengembang Ke Polda DIY Bertambah

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement