Advertisement

Ketua PP Muhammadiyah Ajak Warga Boikot Produk Terafiliasi Israel

Edi Suwiknyo
Jum'at, 14 Mei 2021 - 21:12 WIB
Sugeng Pranyoto
Ketua PP Muhammadiyah Ajak Warga Boikot Produk Terafiliasi Israel Tentara Israel menembakkan rudal ke jalur Gaza, Yerusalem - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA –Konflik antara Israel dengan Palestina masih terjadi. Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengajak masyarakat untuk melakukan boikot total terhadap produk-produk yang terafiliasi dengan Israel.

Pernyataan itu diungkapkan Anwar Abbas menyusul peningkatan eskalasi konflik antara Israel dengan Palestina. Bahkan, sampai dengan Jumat (14/5/2021) telah menewaskan ratusan warga Palestina.

Advertisement

“Serta memboikot semua bentuk transaksi dan perdagangan dengan negara penjajah dan teroris tersebut agar pemerintah Israel sadar dan menghormati hak orang lain, terutama hak dari rakyat dan bangsa Palestina,” ujar Anwar dilansir dari laman resmi Muhammadiyah.

Menurut Anwar, dunia Islam sepatutnya menyatukan suara untuk melawan cara Israel yang justru merupakan akar lahirnya rantai panjang kekerasan dan dunia yang tidak damai.

“Cara-cara seperti inilah yang mengundang lahirnya tindakan radikalisme dan terorisme sebagai respon dan cara yang bisa mereka lakukan untuk membalas dendam atas kesakitan, kematian, dan ketidakadilan yang mereka terima,” ujar Anwar.

Dengan dasar tersebut, kata Anwar, jika dunia ingin tetap aman dan jauh dari tindak radikalisme dan terorisme, maka harus ada upaya dari internasional dalam mengakhiri penjajahan Israel atas Palestina. Khususnya, segala bentuk kekerasan di Baitul Maqdis atau Kota Yerusalem secara keseluruhan.

“Israel di samping dia sudah merampok dan merampas tanah dari rakyat Palestina, mereka juga telah mengekang kebebasan umat Islam Palestina untuk beribadah,” kata Anwar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Muhammadiyah

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BREAKING NEWS: Gempa Bumi Magnitudo 5 Guncang DIY, Ini Lokasi Pusatnya

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement