5 Oknum Polisi Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Tertangkap saat Pesta Sabu

Barang bukti sabu-sabu di Mapolres Bantul, Selasa (3/3/2020). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin
01 Mei 2021 16:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SURABAYA - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir membenarkan adanya lima oknum polisi anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya yang dibekuk saat sedang asyik ikuti pesta sabu.

Isir menjelaskan, tak hanya lima oknum polisi saja yang diamankan, namun terdapat juga tiga lainnya yang merupakan warga sipil. Delapan orang tersebut diamankan oleh Div Propam Mabes Polri dan Bid Propam Polda Jatim.

"Oknum lima personel yang diamankan yakni, Iptu EJ, Iptu MS, Aipda AP, Brigadir S dan Brigadir IS. Sedangkan warga sipil yang turut diamankan yakni, CC, D dan IS," kata Isir dalam keterangannya, Sabtu (1/5/2021).

"Delapan orang ini diamankan di Hotel Midtown," sambungnya.

Dalam proses penindakan tersebut ditemukan barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 27,4 Gram, 8 butir happy five dan satu butir ekstasi. Barang bukti sabu saat ditemukan di lokasi, saat ini masih dalam pendalaman oleh Bid Propam Polda Jatim.

"Sampai saat ini lima anggota Polri dari Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, masih dilakukan pemeriksaan dan pendalaman," tuturnya.

Baca juga: Duh...Ada Ribuan Pelintasan Kereta Api Tak Dijaga

Sementara lima anggota polri yang sudah dilakukan tes urine, empat orang positif dan satu orang masih dilakukan pendalaman melalui pemeriksaan laboratorium.

"Sanksi terhadap oknum polri sesuai dengan pasal 112 dan 114, dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun," tandasnya.

Sumber : suara.com