Mundur dari Calon Pengganti Hanafi Rais di DPR, Yuni Astuti Ditemui La Nyalla

La Nyalla Mattaliti. - Ist.
25 April 2021 04:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah tokoh merapat ke mantan kader Partai Amanat Nasional (PAN) Yuni Astuti, beberapa hari setelah menyatakan mundur dari proses pergantian antar waktu (PAW) menggantikan Hanafi Rais di DPR.

Sejumlah tokoh nasional antara lain Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti, anggota DPD RI dari Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) Fahrul Razi dan anggota DPD RI dari Sulawesi SelatanAndi M Ihsan.  Selain itu ada Bupati Gunungkidul Sunaryanta dan Bupati Kulonprogo Sutedjo. Mereka berkumpul di Kediaman Yuni Astuti, Ndalem Sambisari, Kalasan, Sleman, Sabtu (25/4/2021) petang.

La Nyalla Mattaliti mengatakan kedatangannya menemui Yuni Astuti secara langsung untuk memberikan amanat guna menjadi Ketua La Nyalla Academia untuk wilayah DIY. Ia meyakini sosok Yuni Astuti mampu membawa organisasi memberikan manfaat kepada masyarakat. Mengingat selama ini sudah banyak terjun ke aktivitas sosial.

“Harapannya bisa membawa energi positif untuk membantu masyarakat, kami berharap juga bisa bersinergi dengan pimpinan daerah serta pihak-pihak lain di DIY. Kami percaya dengan tingginya jiwa sosial Ibu Yuni Astuti akan mampu membawa La Nyalla Academia DIY menjadi organisasi yang lebih besar,” katanya.

Yuni Astuti menyatakan kesiapannya bergabung dengan La Nyalla Academia. Ia menerima ajakan tokoh DPD RI itu karena memiliki kesamaan visi dan misi dengan Yayasan La Nyalla Academia dengan berbagai aktivitasnya yang sering bergerak di bidang sosial.

“Kalau menurut timnya Pak Nyalla, alasan menunjuk kami karena kami sering berbagi, seperti kegiatan baksos, baik secara pribadi maupun organsiasi. Ada kesamaan visi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta memberikan respons positif keberadaan La Nyalla Academia di DIY. Harapannya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. “Saya datang, saya rasa tidak ada masalah adanya kelompok paguyuban seperti La Nyalla Academia, sah-sah saja, saya di sini diundang,” katanya.