Advertisement

Mundur dari Calon Pengganti Hanafi Rais di DPR, Yuni Astuti Ditemui La Nyalla

Newswire
Minggu, 25 April 2021 - 04:57 WIB
Sunartono
Mundur dari Calon Pengganti Hanafi Rais di DPR, Yuni Astuti Ditemui La Nyalla La Nyalla Mattaliti. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah tokoh merapat ke mantan kader Partai Amanat Nasional (PAN) Yuni Astuti, beberapa hari setelah menyatakan mundur dari proses pergantian antar waktu (PAW) menggantikan Hanafi Rais di DPR.

Sejumlah tokoh nasional antara lain Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti, anggota DPD RI dari Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) Fahrul Razi dan anggota DPD RI dari Sulawesi SelatanAndi M Ihsan.  Selain itu ada Bupati Gunungkidul Sunaryanta dan Bupati Kulonprogo Sutedjo. Mereka berkumpul di Kediaman Yuni Astuti, Ndalem Sambisari, Kalasan, Sleman, Sabtu (25/4/2021) petang.

Advertisement

La Nyalla Mattaliti mengatakan kedatangannya menemui Yuni Astuti secara langsung untuk memberikan amanat guna menjadi Ketua La Nyalla Academia untuk wilayah DIY. Ia meyakini sosok Yuni Astuti mampu membawa organisasi memberikan manfaat kepada masyarakat. Mengingat selama ini sudah banyak terjun ke aktivitas sosial.

“Harapannya bisa membawa energi positif untuk membantu masyarakat, kami berharap juga bisa bersinergi dengan pimpinan daerah serta pihak-pihak lain di DIY. Kami percaya dengan tingginya jiwa sosial Ibu Yuni Astuti akan mampu membawa La Nyalla Academia DIY menjadi organisasi yang lebih besar,” katanya.

Yuni Astuti menyatakan kesiapannya bergabung dengan La Nyalla Academia. Ia menerima ajakan tokoh DPD RI itu karena memiliki kesamaan visi dan misi dengan Yayasan La Nyalla Academia dengan berbagai aktivitasnya yang sering bergerak di bidang sosial.

“Kalau menurut timnya Pak Nyalla, alasan menunjuk kami karena kami sering berbagi, seperti kegiatan baksos, baik secara pribadi maupun organsiasi. Ada kesamaan visi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta memberikan respons positif keberadaan La Nyalla Academia di DIY. Harapannya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. “Saya datang, saya rasa tidak ada masalah adanya kelompok paguyuban seperti La Nyalla Academia, sah-sah saja, saya di sini diundang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Tingkatkan Daya Saing, Pemkot Jogja Dorong Sertifikasi dan Legalitas Produk UMKM

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement