Advertisement

Magister Kebidanan UNISA Jogja Gelar Pengabmas Internasional

Media Digital
Senin, 05 April 2021 - 16:57 WIB
Bhekti Suryani
Magister Kebidanan UNISA Jogja Gelar Pengabmas Internasional UNISA Jogja Gelar Pengabmas Internasional/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Prodi Magister Kebidanan Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, gelar Pengabdian Masyarakat (Pengabmas) Internasional, sebagai implementasi pengalaman belajar di institusi luar negeri untuk melakukan kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi pada level internasional. Kegiatan yang telah menjadi rangkaian program International Practice Project (IPP), telah dilaksanakan dari pertengahan bulan Februari hingga April 2021.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat Internasional ini bekerja sama dengan Pimpinan Cabang Istimewa ‘Aisyiyah (PCIA) Taiwan, PCIA Mesir, dan kelompok Muslim seperti Keluarga Islam Manchester (Karisma), Kibar Leeds, Annisa Adelaide, dan Pengajian Muslimah Hanifah Osaka. Dengan via aplikasi Zoom, seluruh kegiatan telah terjadwal rapi dan merata untuk seluruh kelompok.

Advertisement

Mulai dari tema Parenting Balita, Kanker Servik dan Payudara, Pubertas, hingga Skrining Perkembangan Anak dan Pola Asuh Positif, Fiqh tentang Topik Perempuan, Pandangan Islam tentang Kesehatan Reproduksi, dan lain sebagainya telah siap disampaikan untuk masing-masing kelompok. Materi yang disampaikan dengan media E-Booklet dan video promosi kesehatan. Kedepannya, karya tulis dan video akan di HAKI kan.

Target pengabmas merupakan masyarakat Indonesia yang tinggal di luar negeri. Tiap kelompok mahasiswa juga didampingi oleh Dosen Kebidanan UNISA Yogyakarta yang berkompeten dengan tema yang diangkat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement