Polisi Minta Warga Tak Kucilkan Keluarga Terduga Teroris

Penampakan rumah Zakiah Aini, terduga teroris di kawasan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur saat digeledah polisi, Rabu (31/3/2021) malam. - Suara.com/Bagaskara
01 April 2021 17:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -  Masyarakat sekitar tempat tinggal terduga teroris ZA diimbau untuk tak mengucilkan pihak keluarga. Imbauan tersebut disampaikan oleh Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono.

Jupriono usai mengunjungi rumah keluarga terduga teroris ZA yang berada di Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis mengatakan bahwa tidak semua anggota keluarga memiliki pemahaman yang sama dengan terduga teroris.

"Harus melihatnya secara utuh bahwa ini tidak semua keluarga punya perilaku yang sama," kata Jupriono.

Jupriono dalam kunjungannya itu selain memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok juga menyampaikan kepada pihak keluarga terduga teroris untuk tabah.

Baca juga: Ini Komentar Tetangga ZA, Pelaku Penyerangan di Mabes Polri

"Tadi ngobrol soal kejadiannya. Kita menyarankan untuk bersabar dan tabah menerimanya," ujar Jupriono.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu khawatir berlebihan setelah insiden penyerangan terhadap Mabes Polri oleh terduga teroris yang diketahui baru berusia 25 tahun tersebut.

"Untuk warga tetap tenang, kejadiannya sudah ditangani, tidak perlu resah karena kami akan hadir di setiap warga membutuhkan bantuan," katanya.

Sumber : Antara