Gadis Indigo Mengaku Lihat Sosok Nyi Roro Kidul Berbahasa Jawa & Berwajah Khas Timur Tengah

Ilustrasi-Foto Okezone - Ist
18 Maret 2021 23:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Sosok Nyi Roro Kidul selama ini masih menjadi misteri.

Seorang gadis indigo, Andani Rifianti, mengaku pernah melihat langsung Nyi Roro Kidul. Pengalaman ini ia bagikan di situs tanya jawab Quora pada 2019.

Saat itu ia tengah diajak menuju suatu kota di Pulau Jawa untuk menemui ‘orang pintar’ sebut saja Ibu W.

Dari siang hingga malam, banyak orang yang datang dari berbagai daerah untuk berobat. Bukan sembarangan penyakit, melainkan karena penyakit yang disebabkan oleh hal mistis.

Saat Ibu itu melihat Andani, ia tersenyum padahal baru pertama kali bertemu. Ia kemudian berkata kepada Andani; “Jangan didengar apa yang orang bilang ya nak. Sebenarnya apa yang ada di matamu itu bukan maumu kok,".

Andani pun hanya bisa tersenyum dan mengiyakan perkataan ibu tersebut. Setelah itu Andani diajak ke sebuah ruangan di mana Ibu W biasa menerima dan mengobati pasiennya.

BACA JUGA: Puluhan Orang Terinfeksi Corona, Masjid Jogokaryan Tetap Beraktivitas seperti Biasa

“Dan saat tiba di ruangan yang beliau maksud, Masha Allah. Saya melihat sejumlah orang mungkin ada sekitar 10-15an lebih. Di tiap-tiap orang tersebut ada yang dibelit ular-ular banyak sekali di tubuhnya, ada yang digelayuti oleh tuyul-tuyul, ada yang menggendong wewe gombel, ada yang dipenuhi belatung di sekujur tubuhnya, ada yang di belit rambut dari ujung kepala sampai ujung kakinya, ada yang berbalut pocong, dan lain sebagainya,” kata Andani yang dikutip Okezone dari Quora, Kamis (18/3/2021).

Andani adalah anak indigo yang bisa melihat hal-hal gaib di sekelilingnya. Makanya ia bisa melihat semua makhluk yang berada di ruangan Ibu W.

Melihat reaksi Andani yang kaget, ibu tersebut menceritakan bahwa makhluk-makhluk itulah peliharaan seorang dukun. Ia juga menyesalkan pekerjaan dukun karena menurutnya itu pekerjaan yang tidak terpuji.

Kemudian Ibu W memanggil Nyi Roro Kidul, yang konon disebut-sebut sebagai penguasa laut selatan. Ia menyebut, warga yang terkena santet itu akibat ulah dukun yang mengatasnamakan Nyi Roro Kidul. Ibu W memanggil Nyi Roro Kidul untuk bertanya, siapa dukun pelaku santet pada orang-orang tersebut.

“Ketika momen Nyi Roro Kidul datang, saat itulah saya terkesiap. Seumur-umur baru kali ini saya melihat cantiknya dia. Dengan wajah khas Timur Tengah (tak seperti pada lukisan yang banyak beredar) garis-garis wajahnya sangat lembut dan bersinar, kontras sekali dengan rambutnya yang hitam dan panjang sekali menjuntai, dengan mahkota berbatu zamrud, selendangnya hijau toska dan berbaju kuning. Bukan baju kemben khas jawa,’’ kata Andani.

Menurut Andani, tidak ada lukisan yang benar-benar bisa merepresentasikan kecantikan Nyi Roro Kidul karena ia sangat cantik. Kereta kencana yang dinaiki Nyi Roro Kidul sangat megah, bentuknya unik, dan berwarna keemasan. Kata Andini, kereta kencana tersebut tidak ditarik oleh kuda melainkan ular yang sangat besar.

“Lalu Nyi Roro Kidul masuk ke raga salah satu pasien yang ada disana. Mengucap salam pada beliau dan mereka berkomunikasi dalam bahasa Jawa yang sangat halus. Suaranya terdengar lirih sekali. Lebih lirih dan lembut daripada putri-putri keraton. Setelah beberapa saat, Nyi Roro Kidul pamit pulang. Dan 'splasssshh' iring-iringan kemegahan itu tiba-tiba lenyap dari mata saya. Dan perantaraan sang nyai jatuh tergeletak dan muntah-muntah,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Okezone.com berjudul "Kesaksian Gadis Indigo Lihat Sosok Nyi Roro Kidul, Berparas Cantik Khas Timur Tengah"

Sumber : Okezone.com