Advertisement

KPK Tangkap Gubernur Nurdin Abdullah, Barang Bukti Uang Rp1 Miliar

Andini Ristyaningrum
Sabtu, 27 Februari 2021 - 08:37 WIB
Sunartono
KPK Tangkap Gubernur Nurdin Abdullah, Barang Bukti Uang Rp1 Miliar Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat diamankan KPK - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, MAKASSAR - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Tim KPK sebanyak 9 orang melakukan OTT kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

OTT tersebut dilakukan berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan No : Sprin.Lidik-98/01/10/2020. Adapun selain Gubernur Nurdin, Tim KPK juga mengamankan Agung Sucipto (kontraktor) Nuryadi (sopir Agung) Samsul Bahri (Adc Gubernur Sulsel). Edy Rahmat (Sekdis PU Sulsel), dan Irfandi (sopir Edy Rahmat).

BACA JUGA : Dugaan Korupsi Stadion Mandala Krida: KPK Geledah Dua

"Benar, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi," kata Jubir KPK, Ali Fikri pada keterangannya.

Barang bukti yang diamankan oleh Tim KPK yaitu satu koper berisi uang sebesar Rp1 miliar yang diamankan di Rumah Makan Nelayan Jalan Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar.

Tim KPK kemudian langsung membawa Nurdin Abdullah dan rombongan langsung ke Klinik Transit di Jalan Poros Makassar untuk dilakukan pemeriksaan swab antigen untuk persiapan berangkat ke Jakarta melalui Bandara Internasional Sultan Hasanudin.

Advertisement

BACA JUGA : KPK Geledah Kantor Disdikpora DIY Terkait Dugaan Korupsi 

Pada pukul 05.44 Wita rombongan selesai melaksanakan pemeriksaan swab antigen dan menuju Bandara Sultan Hasanudin untuk berangkat ke Jakarta menggunakan pesawat Garuda GA 617. Tim dan rombongan berangjar ke Jakarta pada pukul 07.00 Wita. (k36)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sultan Soal Jalan Godean Rusak: Kalau Anggaran Belum Ada Tambal Dulu

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement