Advertisement

Catat! Ini Negara yang Akan Mengeluarkan Paspor Vaksin Virus Corona

Yudi Supriyanto
Kamis, 25 Februari 2021 - 22:27 WIB
Bhekti Suryani
Catat! Ini Negara yang Akan Mengeluarkan Paspor Vaksin Virus Corona Paspor vaksin virus corona (Covid-19). - ilustrasi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Sejumlah pihak telah menyarankan paspor vaksin Covid-19 sebagai cara membuat perjalanan global yang aman selama pandemi. Sejumlah negara pun telah menyatakan niat untuk memperkenalkan paspor ini.

Dilansir dari Express UK, Kamis (25/2/2021) sejumlah negara sudah mengeluarkan paspor atau sertifikat vaksin untuk warganya yang divaksinasi. Beberapa negara juga dilaporkan membahas paspor vaksin sebagai persyaratan bagi para pelancong.

Beberapa negara yang saat ini mengeluarkan sertifikat vaksin untuk warganya, atau negara yang mungkin memerlukan sertifikat vaksin untuk perjalanan, antara lain Siprus, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Polandia, Portugal, Slovakia, Spanyol, dan Swedia.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Negara lain yang membuka perbatasan mereka untuk pelancong yang divaksinasi seperti Seychelles, Georgia, dan Rumania.

Bahrain juga telah memperkenalkan fitur aplikasi BeAware yang memungkinkan warga untuk membuktikan status vaksin mereka. Selain itu, pada masa depan, semua negara anggota UE dapat meminta bukti vaksinasi Covid-19 untuk bepergian.

Menurut laporan, masih dalam Express UK, para pemimpin UE akan setuju pada kamis untuk mengerjakan sertifikat vaksinasi bagi warga UE yang telah menerima vaksin.

BACA JUGA: Pemkab Bantul Sebut Penularan Covid-19 di BKAD Merupakan Klaster Besar

Draf pernyataan konferensi video para pemimpin tersebut menyebutkan bahwa mereka menyerukan pekerjaan untuk melanjutkan pendekatan umum untuk sertifikat vaksinasi. Dengan diskusi yang masih berlangsung, tidak dijelaskan kapan atau bagaimana persyaratan sertifikasi vaksin dapat diberlakukan.

Negara-negara Eropa seperti Yunani dan Spanyol sangat ingin skema sertifikat vaksin diberlakukan untuk memungkinkan pariwisata kembali berjalan.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Lengkapi Agenda Jogja Air Show, Dispar DIY Gelar Wayang Kulit di Nglipar

Gunungkidul
| Senin, 26 September 2022, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement