2 Unit Ambulans Disumbangkan untuk Membantu Masyarakat

Penyerahan bantuan ambulans untuk dimanfaatkan masyarakat. - Ist.
24 Februari 2021 22:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak dua unit ambulans diberikan kepada yayasan dan dan pondok pesantren melalui program Coprorate Social Responsibility (CSR) Pupuk Sriwidjaja. Armada itu diharapkan bisa digunakan untuk membantu keperluan masyarakat.

Adapun pihak yang diberikan tersebut adalah Yayasan Tirai Indonesia yang berlokasi di Bantul dan Ponpes An-Nur Purworejo. Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Perwakilan Pusri DIY, Rabu (24/2/2021).

BACA JUGA : Horeee, 7 Puskesmas di Jogja Segera Miliki Ambulans Baru

SVP Sekretaris Perusahaan Pusri R.A. Rahim mengatakan pemberian dua unit ambulans ini sebagai bentuk kepedulian perusahaannya di bidang kesehatan. Selanjutnya kendaraan itu agar dikelola oleh lembaga penerimanya dalam upaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Harapannya masyarakat dapat menggunakan dan memanfaatkan ambulans ini sebagaimana mestinya,” kata dia dalam rilisnya.

Rahim menambahkan di tengah situasi pandemi Covid-19, sarana transportasi seperti ambulans sangat dibutuhkan. Terutama jika ada warga yang harus segera dibawa ke rumah sakit.

BACA JUGA : Ini Jenis dan Biaya Pembuatan Mobil Ambulans Khusus

“Sehingga dengan adanya ambulans bisa menjadi soluasi bagi warga yang masih kesulitan membawa anggota keluarganya untuk berobat ke RS dan berbagai keperluan lainnya,” ujarnya.