Advertisement

Ingin Dekat Dengan Rakyat, Prajurit Harus Laksanakan Delapan Wajib TNI

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 12 Februari 2021 - 18:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Ingin Dekat Dengan Rakyat, Prajurit Harus Laksanakan Delapan Wajib TNI Pakar komunikasi dan motivator nasional Aqua Dwipayana dalam acara di Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta Kodam IV/Diponegoro di Ambarawa, Jawa Tengah, Senin (8/2/2021). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seluruh prajurit Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta Kodam IV/Diponegoro bersama keluarganya di mana pun berada agar selalu memberikan keteladanan. Laksanakan Delapan Wajib TNI secara konsisten sehingga tetap dekat dengan rakyat termasuk yang tinggal di sekitar batalyon.

Pakar komunikasi dan motivator nasional Aqua Dwipayana menyampaikan pesan tersebut kepada para prajurit yang bertugas di Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta Kodam IV/Diponegoro di Ambarawa, Jawa Tengah. Hal itu disampaikannya saat memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di batalyon tersebut pada Senin (8/2/2021) lalu.

Advertisement

Tema berbagi komunikasi dan motivasinya adalah Tetap Produktif dan Menghasilkan Kinerja Terbaik Pada Tahun 2021 Meski Masih Pandemi Covid-19. Komandan Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta, Mayor Kav Faizal Arief Maulana Yusuf, menjadi pemimpin dalam acara tersebut.

Aqua menambahkan sejak maraknya penggunaan media sosial di Tanah Air para prajurit TNI dan keluarganya tidak luput dari sorotan. Terkait dengan itu, Aqua mengingatkan agar selalu hati-hati.

“Usahakan secara maksimal memberikan keteladanan terutama saat berada di masyarakat. Antara ucapan dan perbuatan agar sama. Pesan ini supaya disampaikan kepada keluarga, istri dan anak-anak. Minta mereka dengan serius dan sungguh-sungguh melaksanakannya,” ungkapnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Jumat (12/2/2021).

Mengingat letak Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta dekat dengan tempat tinggal warga, Aqua mengingatkan untuk selalu menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Apalagi ini terkait dengan Delapan Wajib TNI yang merupakan salah satu Komitmen TNI.

Aqua melanjutkan selama ini banyak senior di Kavaleri yang diteladaninya, di antaranya adalah Letjen TNI Purn Marciano Norman yang sekarang menjabat sebagai Ketua KONI Pusat serta Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko yang pernah dua kali menjabat Pangdam yakni Pangdam IX/Udayana dan Pangdan V/Brawijaya.

Seusai acara Komandan Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta Mayor Kav Faizal Arief Maulana Yusuf memberikan plakat sebagai kenang-kenangan kepada Aqua. Pemberian tersebut akan diletakkan di rumahnya di Jogja bersamaan dengan hadiah lainnya dari berbagai satuan di Kodam IV/Diponegoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal dan Tarif Bus DAMRI ke Bandara YIA Kulonprogo, Cek di Sini

Jogja
| Kamis, 02 Mei 2024, 04:47 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement