Advertisement

Ular Piton Nyangkut di Besi Saluran Air SPBU

Indah Septiyaning Wardhani
Kamis, 04 Februari 2021 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Ular Piton Nyangkut di Besi Saluran Air SPBU Ilustrasi - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, SUKOHARJO—Ular piton sepanjang tiga meter ditemukan nyangkut di saluran air Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Puri Gading, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (4/2/2021).

Ular piton kali pertama ditemukan oleh Petugas keamanan SPBU Puri Gading, Joko Maryadi, 40.

Advertisement

Saat itu, Joko tengah mengecek kondisi ketinggian air di saluran yang ada di SPBU sekitar pukul 06.30 WIB. Namun saat membuka besi penutup saluran air,  ia tiba-tiba dikejutkan dengan seekor ular. Ular tersebut nyangkut di besi-besi yang ada di saluran tersebut. Seketika itu ia berteriak sambil melepaskan besi penutup saluran.

"Saya langsung kaget lihat ada ular besar. Niatnya tadi hanya melihat ketinggian air di saluran karena beberapa wilayah di sekitar sini sudah mulai banjir," kata Joko ketika dijumpai Solopos.com di SPBU Puri Gading pada Kamis siang.

Lantaran tak berani memegang ular, Joko pun meminta bantuan rekan di kampung rumahnya untuk mengevakuasi ular tersebut. Dua rekannya datang dan berusaha mengevakuasi ular yang nyangkut di besi saluran air. "Proses evakuasinya agak susah. Ularnya terus nglibet tapi akhirnya bisa ditangkap dan dimasukkan ke karung," katanya.

Ia menduga ular tersebut nyangkut karena terbawa aliran air setelah diguyur hujan deras. Apalagi di beberapa wilayah tak jauh dari SPBU tersebut mulai direndam banjir.

"Jadi mungkin karena air naik ularnya katut dan nyangkut di saluran sini," katanya.

Kini ular tersebut dibawa rekannya untuk dipelihara. Dari informasi yang diterimanya, ular tersebut merupakan jenis piton dengan panjang tiga meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Budayawan di Jogja Dilibatkan Pembuatan Maskot Pilkada 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement