Simak Lowongan Kerja Kemenkominfo Terbaru, Ini Posisi yang Dibutuhkan

Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Jakarta. -Bisnis.com - Samdysara Saragih
28 Januari 2021 16:07 WIB Feni Freycinetia Fitriani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI membuka lowongan kerja untuk posisi Junior Software Developer.

Info lowongan kerja tersebut diunggah oleh akun Twitter resmi Kemkominfo (@kemkomifo) pada Rabu (27/1/2021).

"DICARI Junior Software Developer! Segera kirimkan aplikasimu melalui tautan http://seleksi.kominfo.go.id sebelum 13 Februari 2021. Jangan lupa bagikan untuk kerabat/teman/keluargamu yg sesuai kualifikasi yg kami cari ya! #lowongankerja #loker #lowonganpekerjaanleme," tulis akun Twitter @kemkominfo seperti dikutip, Rabu (28/1/2021).

BACA JUGA : Kominfo Berharap RUU Perlindungan Data Pribadi Disahkan

Dikutip dari laman seleksi.kominfo.go.id, lowongan kerja untuk Junior Software Developer berada di bawah Pusat Data dan Sarana Informatika (PDSI). PDSI merupakan satuan kerja di Kementerian Kominfo yang bertanggungjawab menyediakan layanan TI untuk mendukung tercapainya efektivitas dan efisiensi kinerja Kominfo.

Adapun, persyaratan umum bagi pelamar merupakan sarjana atau lulusan S1 Teknik Informatika (TI). PDSI juga mempersilakan lulusan baru atau fresh graduate untuk melamar.

Kompetensi yang harus dimiliki oleh calon pelamar, antara lain familiar dengan PHP 7, memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap SOLID Code, Laravel 5+, Database: PostSQL, Git, dan HTML/CSS/JS.

BACA JUGA : Lagi, Dua Kepala Dinas Pemkot Jogja Positif Covid-19 

Berikut deskripsi pekerjaan untuk posisi Junior Software Developer di PDSI:
1. Analisis persyaratan untuk mengimplementasikan fitur aplikasi web baru.
2. Implementasi dan memelihara aplikasi web yang sudah ada.
3. Implementasi dan memelihara servis API.
4. Membuat dan memelihatan dokumentasi teknis.

Jika Anda berminat dan memiliki kualifikasi di atas, Anda bisa langsung mendaftarkan diri ke situs https://seleksi.kominfo.go.id/info-seleksi/junior-developer. Batas akhir pendaftaran pada 12 Februari 2021. Selamat mencoba!

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia