Kabar Duka: Legenda Penyiaran Larry King Wafat

Larry King, legenda penyiaran Amerika Serikat. King meninggal di usia 87 pada Sabtu pagi (23/1/2021). - Twitter.
24 Januari 2021 04:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Legenda talk show Larry King tutup usia. Ia meninggal dunia pada usia 87 tahun.

Larry King menjadi pembaca acara Larry King Live di CNN selama 25 tahun dan dikenal luas sebagia praktisi dunia penyiaran secara global.

Dilansir dari CNN, Larry meninggal dunia pada Sabtu (23/1/2021) pagi. Chance King, anak Larry King dari pasangan aktris dan penyanyi Shawn Southwick memberikan konfirmasi atas kematian ayahnya.

Larry King lahir pada 19 November 1933 dengan nama Lawrence Harvey Zeiger meninggal di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles. Sebelumya pada 2 Januari 2021, Larry King diketahui telah dirawat di rumah sakit setelah dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19).

"Dengan kesedihan mendalam, Ora Media mengumumkan wafatnya pendiri, tuan rumah, dan teman kami Larry King. Selama 63 tahun tampil di radio, televisi dan media digital ; juga ribuan wawancara, penghargaa dan pengakuan global adalah bukti atas bakatnya yang unik da abadi sebagai penyiar," demikian pernyataan Ora Media.

King telah berjuang melawan kematian sejak lama. Dia pernah menderita kanker prosta dan diabetes. Pada 1987, King menderita serangan jantung yang membutuhkan operasi. 20 tahun kemudian, dia menjalani operasi pengangkatan tumor ganas.

Di awal tahun ini, dua anak King, Andy King dan Chaia King meninggal dunia. Terlepas dari itu, dia merilis episode baru di serial Youtube Larry King Now. Dia sebelumnya juga berencana untuk membuat siaran siniar (podcasting) pada Mei 2020 mendatang.

Larry King selalu memadang narasumber sebagai bintang dari acara yang dia pandu.Dia hanya merasa sebagai penghubung antara narasumber dengan para pemirsa. Larry King suka mengajukan pertanyaan singkat dan lugas, tidak peduli siapa narasumbernya, dari Presiden Amerika Serikat, selebriti, atau tokoh yang sarat skandal maupun orang biasa. Dia percaya, pertanyaan singkat bisa memberikan jawaban terbaik.

Sumber : CNN