Advertisement

Pasien Covid-19 dan Nakes Sesama Jenis yang Diduga ML di Wisma Atlet Ditangkap Aparat

Oktaviano DB Hana
Sabtu, 26 Desember 2020 - 21:57 WIB
Bhekti Suryani
Pasien Covid-19 dan Nakes Sesama Jenis yang Diduga ML di Wisma Atlet Ditangkap Aparat Gedung Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, tempat perawatan dan karantina pasien Covid-19. - Antara/Ariella Annasya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS mengonfirmasikan adanya insiden asusila sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di RS Darurat Wisma Atlet.

Dalam keterangan resmi, Sabtu (26/12/10/2020), Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) pelaksana operasional RSD Wisma Atlet menyatakan akan menyerahkan kedua terduga tindak asusila di RSD Wisma Atlet kepada pihak kepolisian.

Advertisement

Kapendam Jaya juga menyatakan bahwa perbuatan keduanya sungguh sangat disesalkan lantara telah melanggar norma susila. "Dampak daror perbuatan mereka berisiko terhadap penularan virus kepada tenaga kesehatan lain," ujarnya.

Lebih lanjut Kapendam Jaya menjelaskan saat ini Kodam Jaya selaku Kogasgabpad telah menangkap kedua terduga pelaku dan melakuan PCR Tes. Bila hasilnya negatif, maka Kodam Jaya akan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diproses secara hukum.

Dengan kejadian ini, jelas Herwin, maka manajemen RSD Wisma Atlet akan memperbaiki pengawasan kepada para penghuni wisma atlet. Langkah itu diambil agar kejadian serupa tidak terulang.

Selain itu, dia menyatakan pihaknya juga akan mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi.

“Kedepan, kami juga akan lebih meningkatkan standar prosedur operasianal (SOP) RSD Wisma Atlet termasuk dalam pengawasan kegiatan dan di setiap Tower serta memonitor pelaksanaan pelayanan kesehatan,” tutur Herwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement