Aparat Bagikan Masker Hingga ke Daerah Perbatasan

Ingat pesan ibu, cuci tangan dengan sabun. - Antara
21 Desember 2020 22:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, MANADO--Personel TNI dan Polri di Kabaruan, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, membagikan masker kepada masyarakat di Desa Rarange dan Desa Kordakel, Senin, untuk mencegah penyebaran COVID-19 di darah perbatasan NKRI.

Bhabinkamtibmas Desa Rarange dan Kordakel, Brigadir Andika Amisi, mengatakan pembagian 100 masker dilakukan kepada masyarakat di kedua desa tersebut maupun pengendara kendaraan roda dua dan empat.

"Pembagian masker yang dilakukan bersama-sama TNI Polri dan relawan desa itu, juga dilakukan kepada penjual dan pengunjung pasar Desa Rarange," katanya, Senin (21/12/2020).

Selain pembagian masker, personel TNI-POLRI terus mengedukasi warga masyarakat untuk terus mentaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19 menjelang perayaan Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021.

Masyarakat diimbau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Masyarakat juga diimbau tidak mengadakan pesta kembang api dan arak-arakan kendaraan bermotor di jalan raya yang dapat menimbulkan kerumunan banyak orang,
Imbauan tersebut agar terjaminnya kesehatan dan Kamtibmas yang kondusif.

Sumber : Antara