Stafnya ke Markas FPI, Kedubes Jerman Minta Maaf

Front Pembela Islam (FPI) - JIBI/Bisnis.com/Istimewa
21 Desember 2020 14:27 WIB Nindya Aldila News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kedutaan Besar Jerman meminta maaf atas kedatangan stafnya ke markas Front Pembela Islam (FPI) beberapa hari lalu. Permohonan maaf itu disampaikan melalui keterangan tertulis di laman resmi Kementerian Luar Negeri, Minggu (20/12/2020) malam.

Kementerian Luar Negeri telah memanggil Kepala Perwakilan Kedutaan Jerman di Jakarta pada Minggu untuk menyampaikan protes atas tindakan staf Kedutaan Jerman di Jakarta yang mendatangi sebuah organisasi di Petamburan.

Kepala Perwakilan Kedutaan Besar Jerman membenarkan keberadaan staf Kedutaan di sekretariat organisasi tersebut. Namun, tindakan tersebut merupakan inisiatif pribadi tanpa mendapatkan perintah atau sepengetahuan pimpinan Kedutaan Besar Jerman.

“Kepala Perwakilan Kedubes Jerman sampaikan permintaan maaf dan penyesalannya atas kejadian tersebut,” tulisnya.

Kedubes Jerman telah memulangkan staf diplomatik tersebut untuk mempertanggungjawabkan tindakannya dan memberikan klarifikasi kepada pemerintahnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kementerian Luar Negeri menuntut agar Kedutaan Besar Jerman memberikan pernyataan resmi kepada publik.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia