Advertisement

Giliran Kelompok Tani dan Peternak Dapat Bantuan Pengaman Ekonomi

Nina Atmasari
Jum'at, 04 Desember 2020 - 22:47 WIB
Nina Atmasari
Giliran Kelompok Tani dan Peternak Dapat Bantuan Pengaman Ekonomi Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito menyerahkan bantuan Jaring Pengaman Ekonomi (JPE) kepada para perwakilan pelaku usaha pertanian di Kota Magelang di Gedung Kyai Sepanjang pada Jumat (4/12/202). - Ist/dok Prokompim Pemkot Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG – Bantuan sosial diberikan kepada banyak kalanagan yang terdampak pandemic Covid-19. Di Kota Magelang, Pemerintah Kota (Pemkot) memberikan perhatian kepada Kelompok Tani (Poktan), Tim Penggerak PKK (TP PKK), Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakkan), dan peternak se- Kota Magelang. 

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito  memberikan pembinaan terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru, serta  bantuan Jaring Pengaman Ekonomi (JPE) kepada para perwakilan pelaku usaha pertanian di Kota Magelang di Gedung Kyai Sepanjang pada Jumat (4/12/202).

Advertisement

Sigit mengatakan pihaknya memberikan bantuan sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap pelaku usaha pertanian secara luas. “Apapun bentuknya yang kita haturkan. Mudah-mudahan yang kita haturkan ini dapat bermanfaat bagi usahanya," kata Sigit.

Baca juga: Pasien Covid-19 Tetap Bisa Nyoblos, Kalau Pasien Kritis Bagaimana? Begini Kata KPU

Dalam kesempatan tersebut, dibagikan 153 paket bantuan kepada 28 Poktan. Paket berisi 1 kilogram benih kacang panjang, 1 kilogram benih buncis, 150 kilogram pupuk kandang, 1 botol pupuk organik cair, 1 kilogram NPK, dan 400 batang lanjaran. 

Kemudian, 17 paket bantuan kepada perwakilan TP PKK Kelurahan, berisi media tanam, pupuk benih, bibit dan polybag. 11 paket bantuan kepada Pokdakkan masing-masing berisi 10 kilogram benih ikan, 240 kilogram pakan ikan, serta 1 paket sarana produksi perikanan. 

Baca juga: HASIL PENELITIAN: Virus Corona Masuk ke Otak Melalui Hidung

Adapun para peternak juga menerima paket bantuan, berupa bantuan pakan sebanyak 250 kilogram untuk 2 orang peternak sapi perah dan 19 orang peternak sapi potong, serta 125 kilogram per orang untuk 5 orang peternak kelinci

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, Eri Widyo Saptoko menyebutkankan maksud dari pemberian bantuan ini adalah untuk membantu usaha budi daya dan peningkatan produksi guna berkontribusi dalam ketersediaan pangan kota.

"Harapannya, bantuan ini bisa bermanfaat sebaik-baiknya untuk usaha budi daya, produksi meningkat, dan membantu ketersediaan pangan di Kota Magelang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soimah Pancawati Masuk Radar Calon Bupati Bantul, PDIP Akan Sodorkan Formulir

Bantul
| Jum'at, 19 April 2024, 18:32 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement