Advertisement

Hingga Senin Sore, Habib Rizieq Belum Penuhi Panggilan Polisi

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 01 Desember 2020 - 15:37 WIB
Budi Cahyana
Hingga Senin Sore, Habib Rizieq Belum Penuhi Panggilan Polisi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat berada di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2020). - Antara/Livia Kristianti

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Tim penyidik Polda Metro Jaya masih menunggu kehadiran pendiri Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab alias Habib Rizieq untuk diperiksa sebagai saksi dugaan tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya bakal mengirimkan surat panggilan pemeriksaan yang kedua kepada Rizieq Shihab jika hingga malam nanti tidak kunjung hadir tanpa alasan yang jelas.

Advertisement

Menurutnya, tim penyidik Polda Metro Jaya hingga pukul 15.00 WIB Selasa 1 Desember 2020 belum mendapatkan surat dari Habib Rizieq atau kuasa hukumnya mengenai hadir atau tidaknya pendiri FPI itu di Polda Metro Jaya.

"Kami tunggu sampai malam ini. Kalau tidak ada malam ini, kami layangkan panggilan kedua. Kami sudah cek belum ada alasan kenapa MRS [Muhammad Rizieq Shihab] belum juga hadir," tuturnya, Selasa (1/12/2020).

Selain Habib Rizieq, Yusri mengemukakan bahwa menantu Rizieq yang berinisial MHA juga tidak hadir pada pemeriksaan hari ini di Polda Metro Jaya.

Yusri mengatakan bahwa surat panggilan kedua untuk MHA juga telah disiapkan jika hingga malam nanti tidak memenuhi panggilan tim penyidik.

"Kami layangkan panggilan kedua kepada MRS dan MHA pada Kamis (3/12/2020). Mudah-mudahan yang bersangkutan hadir memenuhi panggilan," kata Yusri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement