Cipika-Cipiki dengan Banyak Orang, Rizieq Shihab Diminta Jalani Swab Test

Rizieq Shihab - Reuters
26 November 2020 22:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BOGOR--Imam besar FPI Rizieq Shihab berpotensi terinfeksi Covid-19 karena telah berinteraksi dengan banyak orang.

Pihak RS Ummi Bogor, didesak oleh Wali Kota Bogor Bima Arya agar melaksanakan tes swab terhadap Habib Rizieq Shihab . Alasannya, tes swab diperlukan karena Rizieq dirawat karena terindikasi positif Corona tanpa gejala.

Terlebih, Habib Rizieq disebut telah melakukan kontak dengan banyak orang dan ditemukan kasus positif Covid-19 imbas pesta pernikahan sekaligus maulid nabi yang sempat digelar di Petamburan, Jakarta.

"Saya sudah meminta agar Habib Rizieq segara di swab. Walaupun tanpa gejala tapi beliau kan interaksi cipika cipiki dengan banyak orang. Dan sudah banyak yang positif," kata Bima kepada Suara.com, Kamis (26/11/2020).

Bima mengatakan dirinya sudah melakukan komunikasi langsung kepada pihak RS UMMI terkait permintaan tes swab terhadap Rizieq. Kekinian dirinya masih menunggu respons dari pihak RS.

Lebih lanjut, Bima mengatakan tes covid ini penting dilakukan kepada siapa saja termasuk Rizieq. Hal itu guna memastikan juga kesehatan tim medis yang merawat Rizieq di rumah sakit.

"Penting untuk kepastian dan keamanan team medis. Saya sudah minta kepada pimpinan rumah sakit segera. Saya masih menunggu," tuturnya.

Dirawat Tanpa Gejala

Sebelumnya diberitakan, Pentolan Front Pembela Islam atau FPI Habib Rizieq Shihab sedang dirawat di Rumah Sakit UMMI, Kota Bogor, Jawa Barat. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya.

"Saya sudah komunikasi dengan pimpinan RS Ummi. Betul (dirawat), Habib Rizieq masuk kemarin. Beliau kelelahan," kata Bima saat dihubungi Suara.com-jaringan Harianjogja.com, Kamis (26/11/2020).

Menurut Bima, Rizieq masuk dan langsung menjalani perawatan di rumah sakit sejak Rabu (25/11) kemarin. Kekinian menurutnya, kondisi Rizieq dalam kondisi baik.

"Sudah dilakukan pemeriksaan, dan sejauh ini kondisi kesehatannya baik. Tapi masih akan terus diobservasi," ungkapnya.

Lebih lanjut, Bima mengatakan, Rizieq belum menjalani tes Covid lantaran imam besar FPI itu disebut tidak menunjukkan gejala-gejala.

"Belum dilakukan test PCR atau swab, karena sejauh ini tidak ada gejala," tandasnya.

Sumber : Suara.com