Rizieq Shihab Disebut Tolak Tes Swab, FPI Angkat Bicara

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat memberikan keterangan kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta. - Antara\\r\\n
23 November 2020 11:27 WIB Setyo Aji Harjanto News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar mulai angkat bicara ihwal pernyataan yang menyebut bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yang disebut menolak tes usap atau swab test.

Aziz mengatakan bahwa pemerintah tidak perlu repot-repot mendatangi kediaman Rizieq Shihab untuk memintanya melakukan tes swab.

Dia menegaskan bahwa pihaknya sudah memiliki tim dari HILMI dan Mer C untuk melakukan tes swab terhadap Habib Rizieq. Dia juga menegaskan bahwa imam besar FPI tersebut dalam keadaan sehat walafiat.

Baca juga: Setelah Hajatan Rizieq Shihab, Kapolda: Ada Klaster Covid-19 di Petamburan

"Beliau sehat wal afiat bugar, dan untuk swab dll itu kami ada tim dari HILMI dan MER C, jadi pemerintah tidak perlu repot dan mengistimewakan HRS dan FPI," kata Aziz saat dihubungi Bisnis, Minggu (22/11/2020).

Ucapan Aziz ini menyusul pernyataan pihak Polsek Tanah Abang yang mengaku bahwa satpol PP, pihak TNI, dan kepolisian ditolak saat mendatangi kediaman Rizieq untuk melakukan tes swab.

Aziz mengatakan bahwa apabila alasan kedatangan pihak-pihak tersebut adalah kesehatan dan kemanusiaan, dia menyarankan agar pemerintah memperhatikan kluster Mabes Polri.

Baca juga: 80 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Klaster Habib Rizieq

"Di mana Gusnur dkk ditahan tempo hari dan sudah dua kali dimohonkan penangguhan dengan alasan kesehatan dan penyebaran Covid-19 karena Gus Nur dkk ditahan bersama dengan para tahanan yg positif Covid-19," ujarnya.

Sumber : bisnis.com