Wapres Maruf Amin Welcome Bertemu Rizieq Shihab

Wakil Presiden Maruf Amin. - Ist/Dokumentasi KIP/Setwapres
20 November 2020 21:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Wacana pertemuan Rizieq Shihab dan Wapres Maruf Amin diusulkan sejumlah pihak.

Wakil Presiden Maruf Amin tidak masalah jika nantinya bertemu dengan pentolan FPI Habib Rizieq Shihab. Apalagi tujuannya untuk kebaikan bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan juru bicara Wakil Presiden Maruf Amin, Masduki Baidlowi, Jumat (20/11/2020). Masduki memastikan Wapres Maruf tidak akan menolak terkait wacana pertemuan tersebut.

"Wapres tidak masalah ketemu Habib Rizieq. Wapres welcome ya tidak masalah," kata Masduki, Jumat (20/11/2020).

"Sehingga saya kira pertemuan antara wapres dan Habib Rizieq kalau gagasan bisa terjadi ya bagus-bagus saja dan wapres tidak menolak," Masduki menambahkan.

Terhadap kemungkinan pertemuan itu nanti akan memunculkan berbagai persepsi di tengah masyarakat, tidak terlalu dikhawatirkan karena tidak bisa dihindari.

"Sekali lagi, sepanjang itu membawa kebaikan bagi bangsa dan negara, wapres sebagai ulama dan orang nomor dua pasti akan melakukan."

Menyangkut dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang sekarang sedang diusut polisi, Masduki menegaskan, "kita harus menegakkan protokol Covid-19. Karena ketaatan kita adalah kunci agar kita bisa bangkit dan keluar dari krisis. Kalau tidak bisa keluar dari krisis kesehatan, kita tidak bisa keluar dari krisis ekonomi."

Saran agar Maruf Amin dan Habib Rizieq -- yang sama-sama berlatar belakang ulama -- bertemu dan membicarakan kebaikan untuk bangsa disampaikan oleh sejumlah kalangan di tengah sorotan tajam terhadap kegiatan Habib Rizieq usai kembali ke Indonesia.

Sumber : Suara.com