Advertisement

FPI Bakal Gelar Maulid Nabi di Petamburan, Ini Respons Wagub DKI

Nyoman Ary Wahyudi
Kamis, 12 November 2020 - 18:07 WIB
Sunartono
FPI Bakal Gelar Maulid Nabi di Petamburan, Ini Respons Wagub DKI Massa Front Pembela Islam (FPI) yang menanti kepulangan Imam Besar Rizieq Shihab di tikungan Jalan Letjen S Parman menuju Jalan KS Tubun, Jakarta, Selasa (10/11/2020). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Front Pembela Islam (FPI) bakal menggelar acara akbar Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (14/11/2020) malam. Acara akbar itu direncanakan berlangsung di markas FPI, Gang Paksi, Jalan Petamburan III, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada pukul 18.30 WIB.

“Hadiri dan syi’arkanlah Maulid akbar nabi Muhammad SAW bersama Front Pembela Islam,” demikian ajakan FPI yang tersiar dalam akun Youtube Front TV, Kamis (12/11/2020).

Advertisement

BACA JUGA : Kritik ke Pemerintah, Rizieq Minta Utamakan

Adapun, acara akbar Maulid Nabi Muhammad SAW itu bertema meneladani kepemimpinan dan kepahlawanan Rasulullah dalam membangun masyarakat majemuk melalui revolusi akhlak. Kendati demikian, video undangan berdurasi 1.43 menit itu tidak memberi informasi ihwal kehadiran Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

Di sisi lain, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya tidak melarang Rizieq Shihab dan FPI menggelar kegiatan Maulid Nabi di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Ariza beralasan kegiatan keagamaan sudah dapat dilaksanakan secara terbatas sesuai dengan protokol kesehatan.

BACA JUGA : Ini Penjelasan Polri tentang Informasi Rizieq Shihab Masuk

“Memang sekarang ini lagi Maulid, memang dimungkinkan Maulid di masjid-masjid, cuma yang kami minta, imbau agar pelaksanaan maulid tetap memperhatikan protokol Covid-19,” kata dia.

Di sisi lain, dia bercerita, sudah sempat dua kali mengikuti maulid selama PSBB transisi. “Jumlahnya dibatasi,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement