Saudara Jokowi Dilinggis hingga Mati di Kandang Ayam, Diduga Bermotif Urusan Bisnis

Tim Labfor Polda Jateng bersama Polres Sukoharjo, Rabu (21/10/2020), melakukan olah TKP di lokasi penemuan jasad wanita terbakar di Bendosari Sukoharjo. - Solopos.com/Indah Septiyaning W.
23 Oktober 2020 13:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SUKOHARJO - Kasus pembunuhan wanita bernama Yulia, 42, perlahan terkuak. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, Kombes Wihastono menjelaskan detik-detik kedua pelaku menghabisi nyawa wanita wanita yang disebut-sebut kerabat Presiden Jokowi tersebut.

Dari hasil penyidikan sementara, korban dibunuh di kandang ayam dengan menggunakan linggis hingga tewas. Setelah itu, kata Wihastono, pelaku lalu membakar korban di dalam sebuah mobil.

Baca juga: Polisi Amankan Terduga Pembunuh Yulia yang Ditemukan Terbakar di Mobil

"Korban dibunuh menggunakan linggis dan dipukuli di kandang ayam hingga akhirnya korban dimasukkan dalam mobil dan dibakar," kata dia saat dikonfirmasi Jumat (23/10/2020).

Dalam kasus ini, polisi telah meringkus dua pelaku yang diduga terlibat dalam aksi pembunuhan keji terhadap Yulia. Aksi pembunuhan terhadap Yulia ini diduga dilatarbelakangni urusan bisnis.

"Mereka ditangkap hari Kamis sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka sudah saling mengenal karena terlibat dalam hubungan bisnis," kata dia.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Satpol PP Magelang Razia Warga Pemohon Bantuan Dana Stimulus UMKM

Ia menambahkan, kemarin Kamis pelaku sudah diperiksa di Malolres Sukoharjo. Pihaknya akan segera menyimpulkan soal status pembunuh Yulia.

Tewas Terbakar

Sebelumnya, warga Kampung Gambuhan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon Solo, ditemukan dalam kondisi tewas di dalam mobil yang terbakar, Selasa (20/10/2020) malam.

Sebelumnya diberitakan, jasad seorang wanita yang diketahui bernama Yulia ditemukan dalam sebuah mobil yang terbakar di Desa Sugihan, Bendosari, Kabupaten Sukoharjo pada Selasa (20/10/2020).

Polisi meyakini kasus tersebut merupakan peristiwa pembunuhan berdasarkan hasil olah tempat kejadian peristiwa dan autopsi tubuh korban.

Polisi pun sudah mengantongi identitas pelaku pembunuhan wanita yang ditemukan mengenaskan terbakar itu.

Kerabat Jokowi

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, didampingi Kasatreskrim, AKP Muhammad Alfan, mengatakan pelaku pembunuhan wanita dibakar di dalam mobil Xenia telah terindentifikasi.

Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Ia menjelaskan profil korban merupakan warga asli Kota Solo dan menikah dengan seorang dokter yang kini bertugas di salah satu rumah sakit di Wonogiri.

Korban setiap hari melaju Wonogiri-Solo karena memiliki toko sandal di Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo.

Sang korban Yulia merupakan kerabat Presiden Joko Widodo. Ia ditemukan tewas terbakar bersama mobil miliknya.

Sumber : Suara.com