Advertisement

Sinergi PLN dan AKMIL untuk Mendukung Keandalan Kelistrikan AKMIL

Media Digital
Rabu, 30 September 2020 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Sinergi PLN dan AKMIL untuk Mendukung Keandalan Kelistrikan AKMIL Kerja sama PLN dengan Akmil/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG– Jajaran Manajemen PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta melakukan kunjungan ke Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah. Kunjungan ini dalam rangka mempererat silaturahmi dengan stakeholder.

Pada kesempatan ini rombongan PLN yang diwakili oleh General Manager PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, Feby Joko Priharto disambut baik oleh Gubernur Akademi Militer, Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso. Akmil Magelang merupakan salah satu pelanggan PLN UP3 Magelang dengan daya 865 kVA.

Advertisement

“Mewakili seluruh jajaran Akmil, kami berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh manajemen PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, kami berharap komunikasi yang terjalin kedepan dapat lebih erat dan terus terjaga,” ungkap Totok.

Dalam pertemuan ini Totok juga menyampaikan kepada PLN bahwa ada beberapa trafo aset milik Akmil yang rusak dan butuh perbaikan.

Merespon hal tersebut Feby mengatakan kapasitas daya mampu trafo milik Akmil sebenarnya sudah mencukupi, hanya saja ada masalah di pembebanan.

“Saat ini kapasitas daya mampu trafo milik Akmil sangat mencukupi, bahkan berlebih. Kemungkinan permasalahan ini hanya disebabkan pembebanan trafo yang tidak merata dan memerlukan optimalisasi pembebanan di lingkungan Akmil,” ujar Feby.

PLN mengusulkan kerjasama dengan Akmil berupa kegiatan supervisi dan penataan jaringan listrik di lingkungan Akmil. Hal tersebut bertujuan untuk memperkuat instalasi kelistrikan dan tentunya meningkatkan keandalan suplai listrik.

Feby menambahkan supervisi konfigurasi jaringan listrik tersebut meliputi serangkaian kegiatan yaitu survey instalasi listrik, rekomendasi penataan, pelaksanaan, dan evaluasi.

“Kami berharap hubungan baik ini terus terjalin kedepannya, tidak hanya tentang ketenagalistrikan namun juga kegiatan lain yang dapat mempererat hubungan silaturahmi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Wacana Pilihan Lurah di Gunungkidul Tahun Depan Digelar Dua Kali

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement