Advertisement

Command Center Purwokerto Diresmikan, Layanan Gangguan Listrik Jateng-DIY Semakin Cepat

Media Digital
Sabtu, 12 September 2020 - 11:57 WIB
Nina Atmasari
Command Center Purwokerto Diresmikan, Layanan Gangguan Listrik Jateng-DIY Semakin Cepat Launching Command Center Purwokerto pada Jumat, (11/9/2020). - Ist/Dok PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY

Advertisement

Harianjogja.com, PURWOKERTO – Setelah sukses meluncurkan Command Center Yogyakarta dan Semarang, kali ini PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY kembali me-launching Command Center Purwokerto pada Jumat, (11/9/2020). Pusat komando di Purwokerto ini melengkapi layanan penanganan gangguan borderless di wilayah Jateng dan DIY.

Dengan tambahan Command Center Purwokerto yang mencakup 10 Kabupaten/Kota di wilayah kerja PLN UP3 Purwokerto, UP3 Cilacap, dan UP3 Tegal ini, seluruh area kerja PLN UID Jawa Tengah & DIY sudah sepenuhnya tercover. Dengan begitu pelayanan gangguan akan lebih cepat dan efisien.

Advertisement

Baca juga: Dengan Populasi 260 Juta Jiwa, Indonesia Berpeluang Tiru Strategi China Bangkitkan Ekonomi

“Ini merupakan command center kami yang ke-3, dengan layanan ini respon kami terhadap keluhan pelanggan semakin cepat dan semakin baik. Harapan lain adanya peningkatan efektivitas dalam bekerja,” terang General Manager PLN UID Jawa Tengah & DIY, Feby Joko Priharto, dalam rilisnya, Sabtu (12/9/2020).

Command Center PLN merupakan pusat komando yang memerintahkan petugas pelayanan teknik terdekat untuk menindaklanjuti aduan pelanggan. Kehadiran layanan baru ini akan mempercepat penanganan gangguan atau keluhan pelanggan, karena pemberian penugasan berdasarkan pantauan realtime posisi petugas di aplikasi map display.

Baca juga: Bantul Diberi Hibah Lahan & Bangunan Bendung Tegal Senilai Rp159 Miliar

Pada kesempatan ini turut hadir me-launching, Bupati Banyumas, Achmad Husein. Ia mengapresiasi langkah yang dilakukan PLN.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PLN karena telah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Harapannya layanan command center ini dapat memberikan feedback kepada PLN, sehingga nanti bisa menjadi evaluasi kepada yang memberikan layanan,” tutur Achmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Poster Ancaman Siksa Kubur bagi Pembuang Sampah Sembarangan, Ini Penjelasan DLH Bantul

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement