Pakaian Atta Halilintar Dinilai Tidak Sopan, Ini Kata Menhub Budi Karya

Atta Halilintar sedang berbincang dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (7/9 - 2020). - Dok. Istimewa
08 September 2020 13:57 WIB Rio Sandy Pradana News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Pakaian Atta Halilintar saat berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang menjadi polemik di media sosial ternyata mendapatkan tanggapan langsung dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Pada Senin (7/9/2020), Atta Halilintar diketahui secara tidak sengaja bertemu dengan Budi Karya saat orang nomor satu di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tersebut hendak mengecek penerapan protokol kesehatan di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

BACA JUGA : Kode-kodean Atta Halilintar dan Aurel Gunakan Emotikon Hati

Dalam akun resmi Instagramnya, @budikaryas yang dikutip Selasa (8/9/2020), Budi Karya mengaku sempat berbincang dengan Atta dan menemaninya saat melakukan proses pemeriksaan dokumen kesehatan, check-in dan melihat seluruh protokol kesehatan yang sudah diterapkan.

"Saya sempatkan mengobrol bersama Atta. Rupanya selama pandemi ini, dia baru naik pesawat udara lagi. wah, momentum bagus bagi dia untuk mengalami secara langsung transportasi udara, yang saat ini protokol kesehatannya sudah berjalan dengan sangat baik," tulis Budi Karya dalam akun tersebut.

Atta, dalam akun Instagram @attahalilintar menulis, "Pertama kali terbang setelah 8 bulan mau nyusul #CalonBojo. Terima kasih Pak Menteri Perhubungan nemenin melihat protokol kesehatan di bandara dan pesawat Garuda Indonesia. INDONESIA BISA BANGKIT! Ekonomi Indonesia segera pulih!"

BACA JUGA : Sindir Haters, Atta Halilintar Banyak Dapat Dukungan

Namun, sebagian warganet justru terfokus pada cara berpakaian Atta yang dianggap tidak sesuai. Atta nampak mengenakan kemeja batik lengan panjang dengan warna biru tua dipadukan dengan celana ripped jeans berwarna abu-abu. Adapun, Menhub Budi Karya mengenakan kemeja putih polos dan celana panjang hitam.

Hal tersebut dicuitkan oleh @puturudy yang menulis, "Bila saja busana yg dikenakan Atta itu batik ori, batik hasil karya budaya luhur bangsa, sangat tidak pantas dikombinasikan dg celana denim belel dan sobek begitu. Jangan pernah lagi pakai batik kalau anda tdk pny kemampuan mengapresiasi batik."

Namun, Budi Karya justru memberikan tanggapan berbeda soal kesediaan influencer yang saat ini memiliki 25,5 juta subscriber di Youtube itu untuk terbang dengan protokol kesehatan. Selain itu, Atta diminta untuk ikut mendukung pariwisata di Bali.

"Terimakasih mas Atta sdh mau terbang dengan protokol kesehatan yang baik , ke bali lagi ,,,,,, kita support bali mas atta ,,,,,,batik nya tadi kereen cinta produk dalam negri ,,,, salam sehat mas atta," balas Menhub Budi dalam postingan akun Atta, Senin (7/9/2020).

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia