Diusung 4 Parpol, Pasangan Aziz-Mansyur Mendaftar ke KPU Kota Magelang

Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron menyerahkan tanda terima pendaftaran bakal calon walikota dan wakil wali kota pada Muchammad Nur Aziz, di KPU, Sabtu (5/9/2020). - Ist/dok KPU Kota Magelang
05 September 2020 21:07 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, MAGELANG—Pasangan Muchammad Nur Aziz-KH M Mansyur (Aman) mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota ke KPU Kota Magelang, Sabtu (5/9/2020). Sebelumnya, mereka melakukan deklarasi di Hotel Atria Kota Magelang.

Aziz yang berlatar belakang dokter spesialis penyakit dalam dan Mansyur yang merupakan tokoh NU Kota Magelang ini menamakan diri dengan sebutan Aman. Pasangan ini ini diusung empat partai politik (parpol) yakni Partai Demokrat, Golkar, PKB dan PKS. Selain itu, mereka didukung PPP.

Aziz mengatakan dirinya melihat Kota Magelang yang sudah cukup baik, dan ingin melanjutkan. "Mewujudkan Kota Magelang yang cerdas, sejahtera dan serius atau religius. Kita akan melengkapi, mewujudkan masyarakat yang cerdas sejahtera dan religius," katanya.

Visi yang dibawa yakni mengajak banyak partisipasi masyarakat bawah, melalui kegiatan masyarakat RT dan RW, sampai ke atas, karena yang selama ini program dari atas. Mereka menargetkan kemenangan 60%.

Adapun program yang akan diusung, yakni bantuan untuk RT sebesar Rp30 juta per tahun, penggunaannya disesuaikan untuk kebutuhan masing-masing RT  yang ditentukan lewat musrenbang. Selain itu, program lain yakni jemput sakit antar sehat, bantuan lembaga agama, bantuan pada para pendidik dan meningkatkan sumber daya manusia.

Mansyur mengatakan dirinya mendampingi Aziz untuk mewujudkan kampung-kampung religi. Salah satu visinya adalah Kota Magelang religius dengan membentuk kampung-kampung religi.

"Saya mendampingi Bapak Dokter. Jadi di Magelang, insyaallah di kota ini ke depannya akan kami wujudkan kampung-kampung religi," katanya.

Seusai deklarasi, pasangan Aman diiringi ratusan pendukungnya menuju ke KPU untuk mendaftar. Hasilnya, berkas pendaftaran mereka dinyatakan lengkap dan diterima.

Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto Amron, mengatakan berdasarkan hasil verifikasi, berkas pencalonan pasangan Aziz-Mansyur lengkap dan memenuhi syarat. Namun, pihaknya masih akan melakukan verifikasi keabsahan berkas tersebut.

"Untuk hasil verifikasi kelengkapan ini berkas pencalonannya lengkap dan memenuhi syarat. Kemudian, untuk berkas masing-masing calon ini sudah lengkap. Nanti kami akan verifikasi untuk keabsahannya sampai dengan tanggal 12 dan tanggal 14, kami sampaikan hasil verifikasinya. Apakah ada yang perlu diperbaiki atau tidak," katanya.