TNI Bantah Terlibat Perusakan Polsek Ciracas

Ilustrasi - Freepik
29 Agustus 2020 17:47 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - TNI membantah terlibat perusakan Mapolsek Ciracas Jakarta Timur pada Sabtu (29/8/2020) dini hari tadi.

Komandan Komando Distrik Militer 0505/Jakarta Timur, Kol Kav Rahyanto Edy mengatakan bahwa pihaknya bersama Polri tengah menyelidiki pelaku perusakan Mapolsek Ciracas Jakarta Timur.

Dia menjelaskan saat ini TNI-Polri tengah melakukan olah TKP untuk menelusuri pelaku perusakan Mapolsek Ciracas tersebut.

"Jadi terkait dengan kejadian tadi malam kita kan sudah melakukan pengecekan bahwa tadi malam tepatnya di daerah Cibubur ada sekolompok orang yang kita masih belum tahu persis identitasnya itu melaksanakan perusakan di Jalan Raya Bogor dan terakhir di Mapolsek Ciracas," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (29/8/2020).

Edy juga menjelaskan ada sekitar 100 orang tidak dikenal (OTK) yang bergerak dari arah Cibubur ke Mapolsek Ciracas sekitar pukul 00.30 WIB dini hari tadi.

"Mungkin saja disepanjang jalan ada melakukan beberapa hal yang anarkis dan titik puncaknya menyerang polsek di Ciracas," katanya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat setempat tidak terpancing dengan aksi perusakan kantor Polsek Ciracas Jakarta Timur tersebut.

"Kita berikan upaya dengan Polri supaya memberi ketenangan ke masyarakat," ujarnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia