Advertisement

Jalan Tol Pertama di Provinsi Aceh Diresmikan Jokowi

Arif Gunawan
Selasa, 25 Agustus 2020 - 13:27 WIB
Budi Cahyana
Jalan Tol Pertama di Provinsi Aceh Diresmikan Jokowi Presiden menyampaikan sambutan saat peresmian jalan tol Sigli-Banda Aceh Seksi 4 (Indrapuri--Blang Bintang) sepanjang 14 kilometer, Selasa (25/8/2020). - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol pertama di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, yakni seksi 4 ruas tol Sigli—Banda Aceh, Selasa (25/8/2020).

Seperti dinukil dari dari siaran langsung di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi hadir dan mendengarkan pemaparan tentang perkembangan proyek jalan tol Trans-Sumatra.

Advertisement

Setelah itu Presiden memberi sambutan dan meresmikan proyek tersebut dengan seremonial penandatanganan prasasti di depan gerbang tol Blang Bintang.

Sebelumnya, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo direncanakan hadir dan meresmikan tol pertama di Provinsi Aceh.

Kepala BPJT Danang Parikesit menjelaskan bahwa untuk sementara ini ruas tol yang akan diresmikan oleh Presiden yaitu bagian dari proyek jalan tol Sigli—Banda Aceh (Sibanceh).

"Sementara ini insyaallah jika tidak ada kendala akan diresmikan Presiden Jokowi yaitu jalan tol Sigli—Banda Aceh Seksi 4 [Indrapuri—Blang Bintang] sepanjang 14 kilometer pada 25 Agustus 2020 besok," ujarnya kepada JIBI, Senin (24/8/2020).

Danang menyebutkan bahwa setelah peresmian tol di Aceh, Presiden Jokowi juga direncanakan meresmikan ruas proyek tol Sumatra lainnya yaitu jalan tol Pekanbaru—Dumai.

Sebelumnya, PT Hutama Karya menyatakan bahwa perseroan telah menyelesaikan pembangunan jalan tol Trans-Sumatra (JTTS) ruas Sigli—Banda Aceh Seksi 4 (Indrapuri—Blang Bintang) sepanjang 13,5 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Kamis 25 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement