Advertisement

Belasan Polisi Dihukum Push Up Karena Tak Pakai Masker dengan Benar

Indah Septiyaning Wardhani
Senin, 24 Agustus 2020 - 14:57 WIB
Sunartono
Belasan Polisi Dihukum Push Up Karena Tak Pakai Masker dengan Benar Anggota Polres Sukoharjo dihukum push up karena kedapatan tak memakai masker dengan benar, Senin (24/8/2020). - Solopos.com/Indah Septiyaning W.

Advertisement

Harianjogja.com, SUKOHARJO -- Belasan anggota Polres Sukoharjo terjaring razia masker dalam inspeksi mendadak (sidak) yang digelar Polres setempat pada Senin (24/8/2020).

Dalam sidak tersebut, para anggota Polres Sukoharjo ini kedapatan menggunakan masker yang belum sempurna dan bukan masker Polri.

Advertisement

Mereka yang terjaring razia ini lantas dijatuhi hukuman fisik berupa push up dan mengucapkan sumpah janji Tribrata. Berdasarkan pantauan Solopos.com, razia masker dipimpin langsung Wakapolres Sukoharjo Kompol Samrodin digelar polres sebelum pelaksanaan apel pagi pada pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA : Resmi! Tak Pakai Masker di Bantul Didenda Rp100.000 

Satu per satu anggota dilakukan pengecekan suhu badan. Di sela pengecekan suhu badan ini, Wakapolres mendapati sejumlah anggota belum sempurna menggunakan masker. Mereka lantas diminta push up dan mengucapkan sumpah janji Tribrata.

Tak cukup itu, Wakapolres melanjutkan pemeriksaan terhadap peserta apel dengan mengecek satu per satu anggota. Dari pengecekan ini, Wakapolres menemukan sejumlah anggota tak menggunakan masker Polri.

Salah satunya Kapolsek Tawangsari AKP Didik Noertjahjo. Didik beralasan Polsek Tawangsari belum menerima masker Polri."Siap Polsek Tawangsari belum menerima masker Polri," ucap Didik.

Kedapatan Tak Menggunakan Masker Polri

Wakapolres Sukoharjo lantas meminta petugas Provos untuk mencatat Polsek Tawangsari belum menerima masker.

BACA JUGA : Sudah 800 Orang di DIY Terjaring Razia karena Tak Pakai Masker

Beberapa peserta apel juga kedapatan tak menggunakan masker Polri dengan alasan beragam, dari kotor, belum cuci, sampai hilang. Para anggota ini juga dihukum push up.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan operasi masker dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran anggota Polres Sukoharjo agar menggunakan masker secara benar.

Hari ini Polres Sukoharjo menggelar sidak penerapan protokol kesehatan terhadap para anggota. Bagi yang melanggar atau menggunakan masker tidak sempurna kita beri hukuman fisik dan mengucapkan Tribrata," katanya.

Kapolres menambahkan hukuman fisik diberikan sekaligus sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh. Sedangkan pengucapan Tribata agar anggota Polres senantiasa ingat dengan sumpah janji sebagai anggota Polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement