Advertisement

Gudang Pertanian di China Meledak Tewaskan 2 Orang

Newswire
Minggu, 16 Agustus 2020 - 05:17 WIB
Sunartono
Gudang Pertanian di China Meledak Tewaskan 2 Orang Ledakan gudang pertanian di China menewaskan sedikitnya dua orang, - ilustrasi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ledakan gudang pertanian di Kabupaten Mamiao, Provinsi Shandong, China, sedikitnya telah menewaskan dua orang dan beberapa lainnya luka-luka.

Untuk sementara, penyelidikan mengungkapkan bahwa penduduk desa di kabupaten itu tanpa sengaja merusak kabel listrik saat menebang kayu sehingga menyebabkan kebakaran yang memicu ledakan yang terjadi pada pukul 09.30 waktu setempat (08.30 WIB).

Advertisement

BACA JUGA : Akibat Ledakan Beirut, 8.000 Bangunan Termasuk 50

"Saya tiba-tiba mendengar suara ledakan sekitar pukul 09.30. Ledakan dahsyat menghancurkan semua jendela rumah saya. Ini seperti gempa bumi. Langit-langit rumah warga di kabupaten ini runtuh," kata seorang warga di sekitar lokasi dikutip media setempat.

Seorang pemilik hotel yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi ledakan juga mengaku mendengar dua kali ledakan dalam satu menit.

Setelah ledakan pertama, perempuan pemilik hotel tersebut sempat berpikir terjadi gempa bumi karena beberapa gedung di sekitarnya terguncang.

Dia lalu turun ke lantai bawah dan melihat asap membubung tinggi diikuti suara ledakan kedua. Dia mengaku melihat jendela toko di sekitar lokasi ledakan semuanya hancur dan atapnya runtuh.

BACA JUGA : Pusat Ledakan Dahsyat di Lebanon Berjarak 7 Km dari Kantor 

Petugas SAR segera ke lokasi kejadian untuk membantu upaya penyelamatan para korban dan menyediakan bantuan makanan serta akomodasi kepada masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Siap-siap Lur, Pemkab Kulonprogo Buka 90 Formasi CPNS dan PPPK untuk 205 Posisi, Berikut Rinciannya

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement