Viral Video Disebut-sebut Orang tak Dikenal di Pesawat Citilink, AP II Lakukan Investigasi

Bandara Radin Inten II di Lampung Selatan, Provinsi Lampung. - Antara
13 Agustus 2020 12:47 WIB Rinaldi Mohammad Azka News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Dunia maya dibuat heboh dengan beredarnya video orang tak dikenal yang disebut terkena gangguan jiwa (orang dengan gangguan jiwa/ODGJ) di pesawat Citilink Indonesia.  PT Angkasa Pura II (Persero) menanggapi insiden tersebut dengan akan menjadikannya bahan evaluasi prosedur keamanan di seluruh bandara.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menuturkan pihaknya tengah melakukan investigasi atas kasus yang viral di Bandara Radin Inten II, Lampung tersebut.

Baca juga: Selain Veronica Koman, LPDP Catat 115 Kasus Penerima Beasiswa Tak Kembali ke Tanah Air

"Kami sedang investigasi prosedur keamanan dan wilayah Radin Inten. Kami evaluasi keseluruhan prosedur termasuk jalur masuk wilayah penerbangan yang ada peluang," jelasnya dalam konpers virtual, Rabu malam (12/8/2020).

Dia menegaskan pihaknya akan meningkatkan pengawasan untuk keamanan penerbangan, sehingga peristiwa yang sempat viral tersebut tidak terjadi kembali.

Direktur Operasi Citilink Indonesia Erlangga Sakti mengatakan peristiwa masuknya orang tak dikenal ke pesawat Citilink yang tengah parkir tersebut sudah ditindaklanjuti.

Baca juga: Gubernur Khofifah Putuskan Jatim Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka

"Ini adalah otoritas Avsec. Kami sedang evaluasi kejadian ini. Realitanya seperti apa," ungkapnya.

Citilink memastikan orang tidak dikenal dalam pesawat Citilink di Bandara Radin Inten II Lampung pada 12 Agustus 2020 orang tersebut bukan merupakan penumpangnya.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina mengatakan pada saat itu pesawat dalam keadaan terparkir dan bermalam di Bandara Radin Inten II sehingga tidak ada penumpang di dalam pesawat tersebut. Selanjutnya oknum tersebut ditemukan dan ditangani langsung oleh pihak keamanan Bandara Radin Inten II Lampung.

“Bahwa orang yang masuk ke dalam pesawat Citilink bukan merupakan penumpang kami, melainkan orang yang tidak dikenal dan tanpa sepengetahuan dan seizin pihak keamanan Bandara Radin Inten II," katanya.

Sumber : Bisnis.com