Advertisement

Gibran Datangi Kediaman Megawati Soekarnoputri

Newswire
Rabu, 05 Agustus 2020 - 16:57 WIB
Bhekti Suryani
Gibran Datangi Kediaman Megawati Soekarnoputri Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Senin (10/2). - ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendatangi kediaman Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima kedatangan bakal calon Wali Kota Surakarta yang juga putra Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming, di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2020).

Advertisement

Gibran hadir di kediaman Megawati dengan ditemani Ketua DPC PDIP Kota Solo yang juga Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo.

Dalam siaran persnya, Megawati menerima Gibran bersama dengan Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani.

Hingga sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari DPP PDIP mengenai pertemuan sekitar pukul 14.00 WIB itu, termasuk soal substansi pembicaraan.

Gibran sendiri sudah diajukan PDIP sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebelumnya meminta agar para calon kepala daerah yang diusung partai itu, termasuk Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Wali Kota Surakarta/Wakil Wali Kota Surakarta, untuk tidak berleha-leha usai menerima rekomendasi menjadi calon kepala daerah/wakil kepala daerah dari partai.

"Semuanya harus segera bekerja keras turun di tengah rakyat untuk meraih kemenangan di pilkada," kata Megawati usai pengumuman calon kepala daerah di 45 wilayah dengan telekonferensi di Jakarta, Jumat (17/7/2020).

BACA JUGA: Kematian Akibat Virus Corona di Surabaya Tertinggi Nasional

Megawati pun mengucapkan selamat kepada yang sudah mendapatkan rekomendasi resmi.

"Tetapi tolong diingat. Ini di dalam perjuangan, baru tahap pertama. Kalian baru terpilih untuk menjadi calon, sedangkan perjuangan adalah nanti bulan Desember. Oleh sebab itu, bergeraklah cepat turun ke bawah untuk mendapatkan simpati dari masyarakat, dari rakyat yang akan memilih," kata Megawati.

Menurut dia, PDIP harus mencapai kemenangan besar di Pilkada 2020, sebagai batu lompatan meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

"Tidak bisa berleha-leha saja. Oh, sudah ada rekomendasi di tangan saya, tidak bisa berleha-leha. Sepenuhnya harus terus dilakukan dengan kerja keras," katanya menekankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement