Gedung Putih Tegaskan Pemilihan Suara AS Digelar 3 November 2020

Gedung Putih di Washington DC, AS - Reuters/Jason Reed
03 Agustus 2020 05:57 WIB Mia Chitra Dinisari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows mengatakan bahwa Amerika Serikat akan mengadakan pemilihan pada tanggal 3 November 2020.

Dia juga mengatakan alasan Presiden Donald Trump menunda pemilihan suara di AS karena kekhawatiran tentang surat suara. "Kami akan mengadakan pemilihan pada 3 November dan presiden akan menang," kata Meadows di CBS dikutip dari channelnewsasia.com.

BACA JUGA : 8 Eks Petugas Pemilu Bantul Positif Covid-19, Ini Tanggapan

Trump pada hari Kamis mengangkat usulan menunda pemilihan AS 3 November, sebuah proposal yang segera ditolak oleh Demokrat dan rekan-rekannya dari Partai Republik di Kongres - satu-satunya cabang pemerintah dengan wewenang untuk melakukan perubahan seperti itu.

Para kritikus dan bahkan sekutu Trump menolak anggapan itu sebagai upaya serius untuk mengalihkan perhatian dari berita ekonomi yang menghancurkan, tetapi beberapa pakar hukum memperingatkan bahwa serangannya yang berulang kali dapat merusak kepercayaan pendukungnya dalam proses pemilihan. Meadows memperingatkan bahwa surat suara harus ditangani dengan benar tanpa memberikan bukti.

BACA JUGA : Pemerintah Minta Revisi UU Pemilu Jadi Prioritas Prolegnas 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia