Dua Pesawat Bertabrakan, 7 Orang Tewas

Ilustrasi kecelakaan pesawat. - Ist/Metro.co.uk
02 Agustus 2020 11:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, AMERIKA - Dua pesawat kecil bertabrakan di langit Alaska, Amerika Serikat. Peristiwa tersebut menewaskan tujuh orang yang mana salah satu korban tewas merupakan anggota parlemen negara bagian yang menjadi pilot.

Otoritas militer Alaska State Troopers, dikutip dari Reuters melansir INews.id, Minggu (2/8/2020), menyatakan, tidak ada yang selamat dalam kecelakaan udara yang terjadi pada Jumat (31/7/2020) waktu setempat itu. Tabrakan terjadi dekat bandara Soldotna, Semenanjung Kenai.

Anggota parlemen daerah yang tewas adalah Garry Knopp seorang politikus Partai Republik. Dia seorang diri di pesawat ringan tersebut. Sementara pesawat lainnya membawa empat turis asal Carolina Selatan, seorang pemandu wisata, dan pilot.

Baca Juga: 43 Karyawan Kesehatan di DIY Positif Covid-19 dalam 2 Hari, Didominasi dari Bantul

Enam dari tujuh korban meninggal dunia di lokasi, seorang lainnya tutup usia setelah dibawa ke rumah sakit.

Sementara itu puing-puing pesawat berserakan di jalan raya, memaksa otoritas untuk menutup jalan demi alasan keselamatan.

Otoritas penerbangan federal AS FAA menyebut salah satu pesawat yang bertabrakan adalah Havilland DHC-2 Beaver.Penyebab tabrakan belum diketahui, FAA bersama Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) masih menyelidikinya.

Tabrakan dua pesawat di Alaska sebelumnya terjadi pada Mei 2019 di dekat Ketchikan. Dua pesawat membawa penumpang kapal pesiar yang sedang melakukan ekspedisi bertabrakan menewaskan enam orang dan 10 lainnya selamat.

Berita ini sudah tayang di INews.id dengan judul "Pesawat Bertabrakan di Udara Tewaskan 7 Orang, Salah Satunya Anggota Parlemen AS".

Sumber : INews.id