Advertisement

Dua Pesawat Bertabrakan, 7 Orang Tewas

Newswire
Minggu, 02 Agustus 2020 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dua Pesawat Bertabrakan, 7 Orang Tewas Ilustrasi kecelakaan pesawat. - Ist/Metro.co.uk

Advertisement

Harianjogja.com, AMERIKA - Dua pesawat kecil bertabrakan di langit Alaska, Amerika Serikat. Peristiwa tersebut menewaskan tujuh orang yang mana salah satu korban tewas merupakan anggota parlemen negara bagian yang menjadi pilot.

Otoritas militer Alaska State Troopers, dikutip dari Reuters melansir INews.id, Minggu (2/8/2020), menyatakan, tidak ada yang selamat dalam kecelakaan udara yang terjadi pada Jumat (31/7/2020) waktu setempat itu. Tabrakan terjadi dekat bandara Soldotna, Semenanjung Kenai.

Advertisement

Anggota parlemen daerah yang tewas adalah Garry Knopp seorang politikus Partai Republik. Dia seorang diri di pesawat ringan tersebut. Sementara pesawat lainnya membawa empat turis asal Carolina Selatan, seorang pemandu wisata, dan pilot.

Baca Juga: 43 Karyawan Kesehatan di DIY Positif Covid-19 dalam 2 Hari, Didominasi dari Bantul

Enam dari tujuh korban meninggal dunia di lokasi, seorang lainnya tutup usia setelah dibawa ke rumah sakit.

Sementara itu puing-puing pesawat berserakan di jalan raya, memaksa otoritas untuk menutup jalan demi alasan keselamatan.

Otoritas penerbangan federal AS FAA menyebut salah satu pesawat yang bertabrakan adalah Havilland DHC-2 Beaver.Penyebab tabrakan belum diketahui, FAA bersama Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) masih menyelidikinya.

Tabrakan dua pesawat di Alaska sebelumnya terjadi pada Mei 2019 di dekat Ketchikan. Dua pesawat membawa penumpang kapal pesiar yang sedang melakukan ekspedisi bertabrakan menewaskan enam orang dan 10 lainnya selamat.

Berita ini sudah tayang di INews.id dengan judul "Pesawat Bertabrakan di Udara Tewaskan 7 Orang, Salah Satunya Anggota Parlemen AS".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : INews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement