Advertisement

Roadshow Gibran Ditunda Gara-Gara Wawali Purnomo Terinfeksi Corona

Mariyana Ricky Prihatina Dewi
Minggu, 26 Juli 2020 - 09:17 WIB
Sunartono
Roadshow Gibran Ditunda Gara-Gara Wawali Purnomo Terinfeksi Corona Penampilan baru Achmad Purnomo, Wakil Wali Kota Solom Sabtu (18/7/2020). (Solopos - Kurniawan)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO — Ketua Dewan Pimpinan Cabang atau DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, menunda sementara agenda partai jelang Pilkada serentak 2020. Hal itu dilakukan menyusul Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (24/7/2020).

Sedianya DPC bakal menggelar roadshow pengenalan pasangan bakal calon Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sekaligus mengikuti Musyawarah Ranting (Musran) pada 25-29 Juli.

Advertisement

Penundaan itu dijelaskan dalam Surat DPC PDIP No.049/UM/DPC.PDI-P/VII/2020 yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Solo pada Jumat. Surat ditujukan kepada pimpinan cabang, pengurus anak cabang (PAC), pengurus ranting, dan pengurus anak ranting.

BACA JUGA : Dituding Dinasti Politik karena Maju di Pilkada Solo, Gibran 

Terdapat tiga poin yang tertulis dalam surat itu. Pertama, instruksi Ketua DPC untuk mencermati situasi dan perkembangan Covid-19 agar tidak muncul klaster baru.

Kedua, DPC membuat dua kebijakan penting. “Kepada jajaran PAC, Ranting, dan Anak Ranting, pelaksanaan Musran ditunda pelaksanaanya sampai batas waktu yang akan ditentukan lebih lanjut oleh DPC. Kemudian seluruh jajaran kader untuk tetap solid dan menjaga keamanan, kenyamanan masyarakat di lingkungan masing-masing,” kata Rudy, sapaan akrabnya.

DPC PDIP Solo masih akan melakukan rapat terkait kegiatan yang ditunda. Dia menyebut kegiatan sosialisasi atau pengenalan calon sebaiknya dilakukan secara tatap muka.

BACA JUGA : Kecewa PDIP Pilih Gibran, Ini Curhat Blak-blakan Hadi 

“Kami tunda minimal tujuh hari. Kalau online, kami belum tahu. Tapi masak mengenalkan calon kok online itu bagaimana? Dirapatkan dulu sampai ada keputusan berikutnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement