Advertisement

Catat! Pemerintah Lanjutkan Seleksi CPNS September

Newswire
Sabtu, 18 Juli 2020 - 15:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Catat! Pemerintah Lanjutkan Seleksi CPNS September Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah akan melanjutkan tahapan seleksi calon pegawai negeri (CPNS) yang sempat tertunda akibat Covid-19 pada September mendatang.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo telah mengeluarkan surat edaran yang meminta kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk mempersiapkan lanjutan tahapan seleksi.

Advertisement

“Pelaksanaan SKB akan terbagi dalam tiga jadwal kegiatan,” bunyi surat bernomor B:611/M.SM.01.00/2020 tersebut yang dikutip dari siaran pers KemenPANRB, Jumat (17/7/2020).

Jadwal pertama yakni pelaksanaan SKB dengan computer assisted test (CAT) yang dijadwalkan pada September hingga Oktober 2020. Kedua, instansi yang melaksanakan SKB tambahan selain dengan CAT, pelaksanaannya diatur oleh masing-masing instansi dan telah memiliki persetujuan.

“[SKB tambahan] juga dilaksanakan dalam kurun waktu September hingga Oktober 2020. Terakhir, pengolahan dan pengumuman hasil seleksi dijadwalkan dilakukan pada akhir Oktober 2020,” kata Tjahjo dalam surat tertanggal 16 Juli itu.

Untuk diketahui, pada awal 2020, seleksi CPNS tahun anggaran 2019 telah sampai pada tahap seleksi kompetensi dasar (SKD). Namun, karena pandemi Covid-19 pada Maret 2020, tahapan lanjutan yakni seleksi kompetensi bidang (SKB) ditunda.

Seleksi CPNS yang dilaksanakan ini terdiri atas tiga tahap, yakni seleksi administrasi, SKD, dan SKB, dengan pembobotan nilai SKD 40 persen dan SKB 60%.

Berita ini sudah tayang di INews.id dengan judul "Tahapan Seleksi CPNS 2019 Dilanjutkan September, Simak Jadwalnya".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : INews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement