Perempuan Tanpa Busana Mendadak Lewat Saat Webinar, Dosen Ini Beri Klarifikasi

Tangkapan layar saat Marinus Yaung menjadi salah satu pemateri dalam webinar Mengapa Isu Papua Diinternasionalisasi pada Senin (13/7/5/2020). - ist
17 Juli 2020 05:17 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Seorang dosen Universitas Cenderawasih (Uncen) Marinus Yaung menjadi viral lantaran saat ia pembicara dalam sebuah webinar, seorang perempuan tanpa busana muncul di belakangnya.

Video dan foto tangkapan layar insiden tersebutu menjadi viral di aplikasi pesan instan, seperti WhatsApp. Momen itu terjadi ketika Marinus menjadi pembicara dalam sebuah webinar yang mengangkat tema "Mengapa Isu Papua Diinternasionalisasi" pada Senin (13/7/2020).

Teka-teki identitas tentang perempuan tersebut kemudian diungkap oleh Marinus. Ia memberikan klarifikasi melalui akun facebooknya.

Baca juga: Ada Nama Dusun Setan di Magelang, Begini Sejarahnya

Dalam klarifikasinya, ia menyebutkan bahwa perempuan itu merupakan anak perempuannya yang masih duduk di kelas empat sekolah dasar (SD).

"Ini anak perempuan saya, dan dia baru habis mandi sore di rumah kontrakan saya di Jakarta Timur, dan mau ganti pakaian jadi namanya juga anak-anak, langsung nyosor saja ketika saya lagi ikut webinar siaran langsung dari rumah," tulis Marinus di akun Facebooknya.

Marinus memastikan akan membawa masalah ini ke ranah hukum. Ia menyebutkan empat nama yang menurutnya telah mengunggah narasi negatif tentang dirinya.

Sebab, informasi yang disebarkan pihak tak bertanggung jawab itu dianggap sebagai pembunuhan karakter. Ia juga menyayangkan anaknya yang tidak tahu apa-apa menjadi korban dari penyebaran informasi tidak benar itu.

Baca juga: Raisa Unggah Foto Bareng Jokowi, Warganet: Ciee Bajunya Couple...

Dosen di Universitas Cenderawasih juga mengaku sebagai lelaki yang menjaga kekudusan hidup. Bahkan, ia menantang orang untuk mencari jejak hidupnya sejak 1993 hingga 2004 di Jogja dan Jakarta lalu pulang ke Jayapura tahun 2004 hingga sekarang. Ia mengaku tidak pernah mengganggu anak perempuan.

"SILAHKAN BICARA DAN SAMPAIKAN DENGAN DISINI DENGAN NAMANYA LANGSUNG...SAYA TANTANGAN ANDA SEMUA...SAYA TRANSFER 20 JUTA LANGSUNG KE REKENINGMU KALAU KAMU BISA BERSAKSI SAYA PERNA BERHUBUNGAN SEX DENGAN PEREMPUAN SIAPAPUN...DI LUAR NIKAH !!!! " tulisnya.

Bersama klarifikasi itu, ia juga mengunggah foto dirinya bersama anak perempuannya. Ada dua foto yang diunggahnya.

Klarifikasi itu pun mendapatkan tanggapan dari warganet. Salah satunya akun Mayau Demty. "Maaf Pak Dosen, yang mengikuti acara itu bisa lihat dgn jelas bahwa itu anak perempuannya pak dosen. Cuma pak dosen koreksi redaksi tulisan itu "Kamu Pikir saya sama dengan laki - laki Papua yang TIDAK JAGA KEKUDUSAN HIDUP !." Alasannya sy sudah jelas, tdk perlu sy cantumkan lagi. Thanks.".

Warganet lain, Shamsydar menambahkan. "Saya nonton dgn Tivi 24 inci kasih pause BENAR ANAK KECIL yg lewat. Kasian namanya anak kecil main" biasa kok Traperlu di persoalkan tentang ini. bicara masuk logika sdikit ka?, masa org Dewasa bisa begitu saat org lagi Live kan tidak mugkinlah. Baragkali yg posting tentang Vidio ini ada masala sentimen pribadi sama Kaka MY ka apa...,".