Advertisement

Cek Penanggulangan Covid-19, Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Daerah

Newswire
Selasa, 30 Juni 2020 - 15:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Cek Penanggulangan Covid-19, Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Daerah Presiden Jokowi. - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali aktif melakukan kunjungan kerja ke daerah untuk mengecek penanganan COVID-19 serta penanggulangan dampaknya.

"Presiden Joko Widodo dengan adaptasi kebiasaan baru berdasar protokol kesehatan ketat kembali aktif melakukan kunjungan kerja, blusukan ke daerah-daerah," kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (30/6/2020). 

Advertisement

Ia mengatakan, pandemi COVID-19 belum surut dan masih berdampak pada kelangsungan hidup warga. Presiden melakukan kunjungan kerja ke daerah untuk memastikan sistem penanganan COVID-19 dan kegiatan pembangunan berjalan.

"Oleh karenanya Presiden mengunjungi posko penanganan dan penanggulangan COVID-19 dan melakukan observasi berbagai proses pembangunan sosial ekonomi," kata dia.

Menurut Fadjroel, Presiden ingin memastikan kegiatan pelayanan publik dan pembangunan tetap berjalan dan membawa dampak positif langsung bagi rakyat.

"Prinsip dasar arah kepemimpinan dengan kebiasaan blusukan ini adalah keselamatan, kesehatan dan keberlanjutan hidup sosial ekonomi rakyat," katanya.

Pada Selasa, Presiden mengunjungi beberapa daerah di Jawa Tengah untuk menyampaikan arahan mengenai penanganan COVID-19 serta meninjau kegiatan perekonomian. Presiden sebelumnya mengunjungi beberapa daerah di Jawa Timur untuk tujuan serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement