Advertisement

Tinjau Langsung, Menhub Budi Karya Sebut Transportasi Jogja dan Solo Jalankan Protokol Kesehatan

Rio Sandy Pradana
Jum'at, 26 Juni 2020 - 19:47 WIB
Nina Atmasari
Tinjau Langsung, Menhub Budi Karya Sebut Transportasi Jogja dan Solo Jalankan Protokol Kesehatan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengikuti rapat kerja bersama Komisi V DPR RI di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan penerapan protokol kesehatan di sejumlah simpul transportasi seperti bandara, stasiun, dan terminal bus di Jogja dan Solo berjalan dengan baik dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun, sejumlah simpul transportasi yang ditinjau Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yaitu Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Bandara, Adi Sumarmo Solo, Stasiun Kereta Api di Jogja dan Solo, dan Terminal bus Tipe A Tirtonadi Solo

Advertisement

“Setelah kemarin saya meninjau Bandara Soekarno Hatta, hari ini saya berkunjung ke Kota Jogja dan Solo untuk memastikan penerapan pengendalian transportasi yang mengedepankan protokol kesehatan berjalan dengan baik dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru ini,” kata Budi dalam siaran pers, Jumat (26/6/2020).

Baca juga: Dinas Koperasi & UKM DIY Sosialisasikan Protokol Kesehatan bagi UMKM

Dia menambahkan Jogja dan Solo merupakan kota yang menjadi destinasi pariwisata unggulan Indonesia. Para penguna jasa transportasi dipastikan agar merasa aman dan nyaman untuk bertransportasi melalui penerapan protokol kesehatan yang baik mulai dari saat keberangkatan, dalam perjalanan, sampai tiba di kedatangan. 

“Kami ingin masyarakat pengguna jasa transportasi di kota Jogja dan Solo ini bisa tetap produktif beraktivitas dan bertransportasi. Namun, tetap aman dari penularan Covid-19. Kita harapkan sektor pariwisata di sini bisa semakin membaik,” ujarnya.

Baca juga: Dugaan Penggelapan Dana Bansos di Bantul: Polres Tunggu Laporan Pihak yang Dirugikan

Dalam tinjauannya ke bandara, stasiun, dan terminal Bus, pihaknya melakukan pengecekan protokol kesehatan, dari mulai titik keberangkatan hingga kedatangan, dari mulai pemeriksaan suhu badan, hingga pengecekan dokumen kesehatan.

Kemenhub mengapresiasi para operator transportasi baik di bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I, stasiun (PT Kereta Api Indonesia) maupun terminal bus Tipe A (Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub) yang telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Para operator transportasi diminta dapat terus konsisten dan terus meningkatkan koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement