Siapa Bintang Emon, Komika yang Viral karena Menyindir Penyerang Novel Baswedan?

Bintang Emon - Instagram
16 Juni 2020 16:27 WIB Mia Chitra Dinisari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Komika sekaligus selebgram Bintang Emon beberapa hari belakangan jadi buah bibir di media sosial. Musababnya adalah video berjudul Ga Sengaja yang dia rilis di Twitter dan Instagram yang berisi sindiran terhadap pengadilan penyerang penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Buzzer kemudian menuduhknya memakai narkoba. Bintang emon menepis tudingan itu dengan tes narkoba di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta Selatan.

Sebenarnya bukan kali ini saja video komika muda itu viral di medsos. Sebelumnya video tentang virus Corona dan imbauannya pada warga agar jaga jarak juga menjadi viral di media sosial pada Maret 2020 lalu.

Siapa dan bagaimana Bintang Emon menjadi seterkenal sekarang ini? Bintang memulai karier komikanya saat mengikuti komunitas Stand Up Indo Bandung sejak awal 2014 dan mulai dikenal secara nasional setelah berhasil menjuarai Stand Up Comedy Academy 3 yang diadakan oleh Indosiar pada 2017.

Ia pertama kali terjun ke dunia perfilman dengan mendapatkan peran sebagai Somat dalam sebuah film komedi yang disutradarai oleh Ernest Prakasa, yaitu Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga pada 2017.

Pada 2020, ia meluncurkan sebuah segmen baru, yakni Dewan Perwakilan Omel-Omel (DPO) yang berbentuk video dan dibalut dengan komedi di akun Instagram miliknya, dengan durasi antara satu hingga tiga menit.

Tema dari konten tersebut dapat berupa keluh kesah, omelan, peringatan dan keresahan dari orang-orang di sekitarnya yang jarang dibahas ataupun disampaikan secara gamblang.

Tidak hanya sukses melambungkan namanya, video-video tersebut juga berhasil menjadi bahan perbincangan yang kemudian viral di dunia maya.

Hal ini dibuktikan dengan pengikutnya yang naik drastis, dari sebelumnya hanya 180.000 saja, lalu menanjak menjadi 500.000, hingga kini sudah menyentuh angka lebih dari 2,80 juta orang.

Film lainnya yang pernah dia bintangi yakni Orang Kaya Baru dan Dua Garis Biru yang sama-sama diproduksi tahun lalu. Dia juga pernah membintangi web series Cek Toko Sebelah The Series 2, berperan sebagai Jali.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia