Advertisement

Dukung New Normal, TNI Siap Bantu Disiplinkan Warga

Newswire
Minggu, 14 Juni 2020 - 14:27 WIB
Sunartono
Dukung New Normal, TNI Siap Bantu Disiplinkan Warga Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri) saat memberikan keterangan. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Para kepala staf TNI menyatakan kesiapannya untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjalankan adaptasi normal baru atau kebiasaan baru di tengah masyarakat.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, menyampaikan, prajurit TNI secara lebih giat akan turut mendisiplinkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan sehingga tetap produktif sekaligus aman dari Covid-19.

Advertisement

"Tentunya TNI Angkatan Laut akan tetap membantu percepatan penanganan Covid-19 ini. Sekarang pada tahap untuk pendisiplinan masyarakat tentunya kita juga akan lebih giat lagi, terutama pasukan-pasukan yang di lapangan untuk membantu pemerintah daerah untuk mendisiplinkan masyarakat," kata Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, Minggu (14/6/2020).

Hal senada diungkapkan oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang menyatakan kesiapan angkatan yang dipimpinnya untuk membantu sejumlah hal terkait penanganan Covid-19.

Selain pendisiplinan masyarakat, TNI AU juga mendukung pengiriman peralatan kesehatan ke seluruh penjuru Indonesia.

"Untuk TNI Angkatan Udara kami tetap siap untuk mendukung, seperti contohnya kami melaksanakan pengiriman peralatan-peralatan kesehatan ke seluruh pelosok Tanah Air yang di mana ada pangkalan udara dan bandara. Kami juga tetap melaksanakan operasi-operasi udara karena tetap harus menjaga kedaulatan wilayah negara," tegas Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Sementara itu, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan bahwa Presiden secara khusus meminta angkatan darat bisa meneladani capaian mantan Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie yang baru saja berpulang. Presiden juga mendoakan almarhum dan mengucapkan terima kasih atas seluruh jasanya.

"Presiden secara spesifik menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Mantan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo. Beliau benar-benar mengucapkan terima kasih atas semua jasa-jasa, juga mengucapkan harapan agar keluarga tetap kuat dan angkatan darat bisa meneladani apa yang bisa dicapai Pramono Edhie selama beliau menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat," ungkap Jenderal TNI Andika Perkasa.

Pada Minggu pagi, Presiden RI Joko Widodo mengajak para Kepala Staf TNI berolahraga di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu Presiden menyampaikan pesan kepada TNI untuk tetap membantu dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar taat kepada protokol kesehatan.

Presiden menekankan disiplin terhadap protokol tersebut amat diperlukan supaya masyarakat dapat tetap produktif namun aman dari penularan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kronologi Bocah Hanyut Saat Bermain di Tepian Sungai Oyo

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement