Jokowi: Di Tengah Pandemi, Pemerintah Tak Lupakan Upaya Penurunan Kasus Stunting

Presiden Jokowi. - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
30 Mei 2020 09:47 WIB Bernadheta Dian Saraswati News Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Presiden Joko Widodo meyakinkan kepada masyarakat bahwa di tengah fokus pemerintah dalam menangani Covid-19 di Indonesia, pemerintah tetap tidak melupakan agenda strategis di bidang-bidang yang mendasar. 

"Pemerintah saat ini fokus menangani dan mengendalikan pandemi Covid-19, tapi agenda-agenda strategis di bidang-bidang mendasar dan berdampak besar bagi kehidupan rakyat tidak boleh berhenti dan harus terus berjalan," tulis Presiden dalam akun Instagramnya @jokowi, Jumat (29/5/2020).

Adapun bidang mendasar yang ia maksudnya seperti agenda di bidang pendidikan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, hingga kesehatan.

"Dalam bidang kesehatan, pemerintah masih memiliki agenda besar untuk menurunkan tingkat stunting, pemberantasan sejumlah penyakit endemik, juga edukasi mengenai penerapan gaya hidup sehat yang harus tetap dilaksanakan," tulisnya. 

Beberapa Program Strategis Nasional yang sangat penting seperti program sertifikasi tanah untuk rakyat, legalisasi lahan transmigrasi, reforma agraria, perhutanan sosial, hingga peremajaan perkebunan rakyat, juga tetap berjalan dan dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Warganet turut menanggapi postingan Jokowi.

"Pak mandiri lah untuk buat vaksin, jangan apa" ikutin WHO terus," tulis @harirsipit. 

"Semoga ga prank lagi ya?," timpal @rusmanagilang. 

"Lupakan New Normal pak Jokowi. Saya mohon," tulis @libriantogalang. 

"Nasib saya gimana disini pak saya nggak betah kerja mau pulang pun tak bisa," tulis @safitrian963.

Sumber : Instagram