Sempat Dikira Pesawat, Balon Udara Raksasa Jatuh di Sragen

Ilustrasi - Antara/Siswowidodo
25 Mei 2020 06:27 WIB Tri Rahayu News Share :

Harianjogja.com, SRAGEN—Balon udara raksasa yang menjadi bagian dari tradisi Lebaran di Ponorogo terlihat hingga wilayah wilayah Desa Karangpelem, Kedawung, Sragen, Jawa Tengah, pada Minggu (24/5) pukul 11.00 WIB. Balon udara tersebut dikira pesawat misterius oleh warga Karangpelem

Salah satu warga Dukuh Ledok, Desa Karangpelem, Kedawung, Sragen, Ening, sempat mendokumentasikan sesuatu yang melayang-layang diudara bewarna putih bercahaya saat terkena sinar matahari. “Iya, saya melihat langsung di langit. Banyak warga di Karangpelem yang melihat itu. Kalau orang awam ya dikira pesawat. Ternyata balon udara. Jatuhnya tidak tahu. Tapi bergeraknya ke arah utara. Informasi dari teman jatuhnya di Tawang, Sine, Sragen,” ujar Ening kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia.

Seorang warga Kampung/Kelurahan Sine, RT 003/RW 004, Sragen Kota, Puji, 32, menyampaikan awalnya sesuatu yang melayang di udara itu dikira bintang dan ada empat. Tapi, Puji mengatakan hanya satu yang turun di Kampung Tawang, Sine, Sragen Kota. “Lokasi jatuhnya itu masih satu kelurahan dengan kampung saya, jaraknya sekitar 1 km dari rumah saya. Tadi saya sudah dapat video yang dikirim teman saya di Tawang kalau balon udara dari Ponorogo itu jatuh di Tawang,” ujarnya.

Sumber : JIBI/Solopos