Advertisement

Lelang Motor Listrik, Gerindra: Jokowi Kena Prank

Newswire
Jum'at, 22 Mei 2020 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lelang Motor Listrik, Gerindra: Jokowi Kena Prank Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Arief Poyuono selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, mengatakan bahwa pemenang lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Joko, M Nuh tidak bisa dikenakan hukuman pidana. Menurutnya, M. Nuh tidak ada maksud untuk menipu presiden.

M Nuh diketahui memenangkan lelang motor listrik bertanda tangan Jokowi dalam acara konser amal virtual yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), MPR beserta lembaga lainnya. Nilai motor tersebut sebesar Rp2,550 miliar.

Advertisement

Hanya saja, kata Puyuono dalam kasus ini, M Nuh tidak bisa dijatuhi hukuman pidana dengan tuduhan menipu. "Sebab lelang di konser amal itu terbuka dan tidak ada syarat bagi peserta lelang virtual motor listrik yang ada tanda tangan presiden Joko Widodo untuk melakukan penyetoran sejumlah dana terlebih dahulu sebelum dilakukan lelang," kata Arief Poyuono di Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Bahkan menurutnya, Presiden Jokowi telah terkena 'prank' dalam peristiwa ini. "Menurut saya Presiden Joko Widodo kena prank dalam lelang motor listrik yang ada tanda tangan presiden di konser amal yang dilakukan secara virtual oleh BPIP dan dihadiri ketua MPR," pungkasnya.

Seperti diketahui, M Nuh merupakan seorang kuli bangunan. Karena kasus ini ia jadi menghilang, ketua RT tempat ia tinggal tak mengetahui keberadaannya.

Warga Kampung Manggis, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Kota Jambi, M Nuh sempat dinyatakan sebagai pemenang lelang motor listrik milik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun itu dibatalkan karena yang bersangkutan salah paham, mengira lelang sebagai undian.

Sempat tersiar kabar bahwa M Nuh ditangkap, namun belakangan Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi membantahnya.

Berita ini telah tayang di Okezone dengan judul 'Arief Puyuono Sebut Presiden Jokowi Kena Prank Pemenang Lelang Motor'. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement