Baru Bebas Beberapa Jam, Habib Bahar Kembali Ditangkap Polisi

Habib Bahar bin Smith (tengah) memasuki gedung saat akan menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (6/12/2018). - ANTARA/Rivan Awal Lingga
19 Mei 2020 07:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BANDUNG--Polisi dikabarkan kembali menangkap Habib Bahar bin Smith pada Selasa (19/5/2020) dinihari. Padahal, Habib Bahar baru keluar dari penjara beberapa jam yang lalu.

Penangkapan Habib Bahar diketahui dari beredarnya foto dan video di media sosial. Salah satunya dari Instagram Muhammad Jibriel Abdurahaman dengan akun @jibrielar.

 “Innalilallahi waa inna ilaihi rojiun, Habib Bahar bin Smith ditangkap kembali oleh aparat pasca bebas terkait ceramah beliau saat bebas kemarin,” tulis akun itu, Selasa (19/8/2020).

Dalam unggahannya tampak Habib Bahar mengenakan kacamata hitam serta baju dan kain penutup kepala.

Sementara itu, penangkapan Habib Bahar juga diunggah oleh akun twitter DPP Lembaga Informasi Front. "Breaking news, jam 02.00 ini Habib Bahar kembali di tangkap," tulis akun tersebut.

Dalam penangkapan tersebut, puluhan polisi terlihat berjaga-jaga di lokasi yang belum diketahui. Nampak juga Habib Bahar tengah bernegosiasi dengan kepolisian, agar masuk dulu ke rumahnya.

Dalam percakapan tersebut, seseorang meminta kepada Habib Bahar, untuk dibawa guna dimintai keterangan.

"Malam hari ini juga saya balik ke lapas, siap. Saya mau menyerahkan diri, saya enggak bakal kabur," kata Habib Bahar.

Sumber : inews.id