Advertisement

Didi Kempot Tutup Usia, KPK: Kehilangan Insan Seni Antikorupsi

Setyo Aji Harjanto
Rabu, 06 Mei 2020 - 02:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Didi Kempot Tutup Usia, KPK: Kehilangan Insan Seni Antikorupsi Didi Kempot saat memegang ponsel - instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut kehilangan atas kepergian musisi campursari Didi Kempot. Pelantun tembang Cidro itu meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) kemarin. 

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan lembaga antirasuah merasa sangat kehilangan sosok pria yang kerap disebut 'The Godfather of Broken Heart' itu.

Advertisement

"Kami segenap insan KPK merasa kehilangan dan turut berduka cita atas meninggalnya Kang didi Kempot," katanya lewat pesan singkat, Selasa (5/5/2020).

Ghufron mengatakan Didi Kempot adalah salah satu seniman yang turut menggelorakan semangat antirasuah lewat karya-karyanya.

"KPK merasa kehilangan atas berpulangnya beliau sebagai salah satu insan seni yang selama ini turut menggelorakan anti korupsi melalui seni budaya dan kearifan lokal," ujar Ghufron.

Penyanyi campursari dengan nama asli Dionisius Prasetyo atau Didi Kempot meninggal dunia pada pukul 07:45 WIB pada usia 53 tahun. Almarhum dimakamkan di tempat kelahiran Ngawi, Jawa Timur.

Didi Kempot terakhir tampil di konser amal Covid-19 bersama Kompas TV dan berhasil mengumpulkan donasi Rp7,5 miliar.

Penyanyi yang menjadi idola para sobat ambyar ini sampai di RS tersebut pukul 07.25 WIB dalam kondisi jantung berhenti. Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes, saat dihubungi Solopos.com mengatakan bahwa pihak RS telah melakukan berbagai upaya pertolongan.

“Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB,” kata dr. Divan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement